5 Tips Menyemarakkan 17-an di Kantor Tempat Kerja

Suasana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin terasa. Kurang lebih 6 hari lagi, seluruh warga Indonesia akan menyambutnya. Berbagai ubo rampe upacara memperingati Hari Kemerdekaan pun dilakukan.

Di desa maupun di kota, bendera Merah Putih berkibar di setiap pinggir ruas jalan. Bendera-bendera kecil yang digantung diantara dua tiang pun berseliweran menambah semaraknya Hari Kemerdekaan. Tak kalah pula bagaimana setiap kantor kerja menyambut Hari Kemerdekaan. Biasanya, pembaharuan demi pembaharuan bangunan mulai dilakukan mulai dari hanya cat sampai membuat gerbang khusus sebelum memasuki kantor.

Selain hal di atas, ada satu tradisi yang tak pernah ditinggalkan. Tradisi tersebut adalah lomba 17-an. Pernahkah kamu merencanakan apa lomba yang cocok ketika diadakan di sebuah kantor. Berikut ini 5 tips lomba 17-an untuk kantor kamu.

1. Sepeda Lambat

Bagi generasi 90-an, tentu sudah familiar dengan lomba yang satu ini. Lomba ini sering diselenggarakan oleh Sekolah Dasar (SD). Apa kelebihan lomba ini bagi karyawan kantoran, tentu saja semua bisa bersepeda sehingga semua bisa mengikutinya dengan ceria.

Tantangan dalam lomba ini terletak bagaimana si pemakai sepeda sanggup menjaga keseimbangan. Para peserta lomba membutuhkan keseimbangan sebab yang dinilai dalam perlombaan ini adalah siapa yang paling lambat mencapai garis finish, dialah yang menjadi pemenang.

2. Lomba Lari

Lomba olahraga ini juga tak kalah famous-nya. Lomba ini sangat cocok diadakan di lingkungan kantor. Adapun untuk melaksanakan lomba ini, kamu tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kamu bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkait kantor kamu.

Selanjutnya, kamu juga bisa menentukan sendiri rute lari yang ditempuh sesuai dengan kesanggupan dan kesepakatan anggota kantor kamu. Tentu saja hal ini bisa diperhatikan melalui segi usia atau hobi.

Keunikan lomba ini lebih mengarah pada kepedulian lingkungan alam. So, atur saja bagaimana pemenangnya, barangkali kamu bisa merencakan bahwa pemenangnya adalah peserta lomba yang berhasil memungut sampah di jalanan atau hal lain yang lebih seru.

kekurangan-tempat-di-kantor-lomba-17an-bisa-dilakukan-di-5-pojok-ini

3. Lomba Karaoke

Kantor memang identik dengan ketenangan. Salah satu untuk membangkitkan kenangan baik untuk persaudaraan atau mengenang memori semasa kecil adalah mengadakan lomba karaoke.

Bila kamu mengadakan lomba karaoke di kantor, lebih baik setiap peserta menyanyikan dua lagu. Lagu yang pertama tentu saja yang bernafaskan nasionalisme, sedangkan lagu keduanya bisa lagu-lagu kenangan jaman dulu.

Dalam perlombaan ini, kamu bisa menilainya dari kualitas suara, penyampaian saat membawakan lagu, dan sejarah yang berkaitan mengapa lagu tersebut dipilih. Ya, munculkan kesan bagi pemenang yang terpilih.

4. Lomba Tarik Tambang

Lomba selanjutnya yang simpel untuk dilakukan di kantor adalah tarik tambang. Cukup sediakan tambang dan bagilah menjadi beberapa kelompok. Usahakan dalam pembagian kelompoknya merata sehingga adu ketahanan dalam kekuatan pun semakin seru.

Hal yang harus diperhatikan bagi panitia adalah kesediaan sapu tangan bagi peserta lomba perempuan. Hal ini sangat penting agar dalam mengadakan perlombaan tetap mengutamakan keselamatan di atas segala-galanya.

5. Lomba Menghias Kantor Masing-masing

Terakhir, agar suasana kantor kamu senyala merah dan sesuci putih bendera Indonesia. Kiranya penting mengadakan kegiatan lomba hias kantor. Dalam perlombaan ini, kamu bisa membuat peraturan bahwa hiasan harus berkaitan dengan ubo rampe Negara Republik Indonesia.

Faktor terpenting dari lomba ini, kamu bisa menilainya dari aspek kebersihan dan kerapian. Dengan kebersihan dan kerapian, diharapkan kantor bukan hanya menjadi tempat bekerja, namun juga sebagai stress killer.

Sebenarnya belakangan ini saya bingung mau nulis apa, namun setelah browsing di internet akhirnya memutuskan untuk menulis tentang tips lomba 17-an untuk kantor. Ya, karena ini juga momen hari kemerdekaan jadi pas aja kalau nulis tentang tema yang bisa memeriahkan hari kemerdekaan negara kita.

Screenshot_2

Awalnya saya mencari lomba apa sih yang bisa dilakukan oleh karyawan kantoran. Setelah mencari referensi akhirnya saya menemukan situs yang bagus banget menurut saya, namanya Futuready.com. Situs ini juga menjadi referensi saya dalam menulis artikel tentang lomba yang bisa diadakan di tempat kerja.

Setelah baca-baca artikel di Futuready saya menemukan banyak ide untuk menulis, jadi kalau kamu ingin menambah wawasan kamu bisa kok baca-baca di situsnya langsung. Dijamin kamu akan mendapatkan banyak ide dan inspirasi disana.

Futuready.com sendiri merupakan situs yang dikelola dan dikembangkan oleh perusahaan broker asuransi dibawah bendera PT. Futuready Insurance Broker. Perlu diketahui bahwa Futuready sudah resmi dan mendapat ijin dari Otoritas Jasa keuangan (OJK). Selain itu Futuready juga bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia, lho. Jadi tunggu apa lagi, segera asuransikan dirimu di Futuready.com. 🙂

Leave a Reply