Berbagai Jenis Spesies Tanaman Hias Adenium

Adenium – Tanaman hias adenium atau yang sering disebut kamboja Jepang. Tanaman hias yang terkenal sangat cantik ini berasal dari Asia Barat dan Afrika. Namun ketika tanaman hias ini sudah sampai di berbagai negara, adenium dikembangbiakkan sehingga menjadi berbagai macam jenis. berikut jenis-jenis adenium yang sudah mengalami perubahan:

1) Adenium Thorra

Bunga Adenium Thorra didominasi dengan warna putih dan garis pink pada bagian tengahnya. Biasanya adenium thorra mudah berbunga, akan tetapi umur bunganya tidak dapat lebih dari 2 minggu

2) Adenium Tenzo

Bunganya sangat cantik dengan bentuk meruncing pada ujung kelopak bunganya. Didominasi warna pink dan garis merah tegas sepanjang sisi tengah kelopak bunga. Umur bunganya bisa lebih dari 2 minggu.

3)Adenium Orleta

Bunganya sepintas mirip Adenium thorra, akan tetapi dominasi warna putih lebih merata dan ujung kelopak bunga melenting. Umur bunga kurang lebih 2 minggu.

4) Adenium Melba

Bunganya kaya akan warna, mulai dari putih, pink, merah muda hingga merah gelap. pada tengah bunga terdapat 2~3 garis merah hingga kearah pangkal putik. Umur bunga Adenium Melba bisa lebih dari 2 minggu.

5) Adenium Elexa

Bunga yang hampir semua penghoby adenium suka karena keindahannya. Kelopak bunga sedikit membentuk arah baling-baling dengan warna dasar putih dan semburat meruncing warna merah pada ujungnya. Umur bunga Adenium Elexa kurang lebih 2 minggu.

6) Adenium Celta

Bunga Adenium Celta didominasi warna pink, dengan warna merah menyala pada bagian tengah kelopak bunga, ujung kelopak bergelombang. Umur bunga kurang dari 2 minggu, apalagi jika terkena air.

7) Adenium Casano

Adenium Casano mirip dengan adenium Celta. perbedaanya terdapaat pada warna kelopak bunga. Kelopak bunganya didominasi warna merah terang dan warna putih seperti kuasan berada pada tengah kelopak bunga. Umur bunga kurang dari 2 minggu.

bunga adenium

tipsplants.com

8) Adenium Bonzi

Bunga yang sangat cantik seperti bentuk bintang laut. Warna putih merata pada kelopak bunga dan bagian tengah bergaris merah. Ujung kelopak bunga meruncing dan sedikit melintir. Umur bunga bisa lebih dari 2 minggu.

9) Adenium Bombi

Kelopak bunga saling tumpang dan ujung berbentuk bulat. Warna bunga cenderung putih dengan ujung kemerah-merahan. Umur bunga kurang lebih 2 minggu.

10) Adenium Benito

Bunga berwarna putih dengan garis-garis merah hati. Kelopak bunga tipis sehingga melengkung kearah bawah. Umur bunga tidak lebih dari 2 minggu.

11) Adenium Ayala

Bunga berwarna merah keputih-putihan. Ujung kelopak bunga melengkung. Mudah berbunga. Umur bunga 2 mingguan.

12) Adenium Aqsa

Bunga kekuning-kuningan dan berdiameter kecil. Rentan kena air. Umur bunga kurang dari 2 minggu.

13) Adenium Aimo

Warna bunga merah menyala, dengan semburat warna putih ditengah kelopak bunga, kelopak membentuk lengkungan halus ke arah luar.

14) Adenium Alegra

Bunganya sangat cantik dan berwarna putih bersih dengan garis merah tegas ditengah kelopak bunga. Mudah berbunga. Umur bisa lebih dari 2 minggu.

2 Comments

  1. rafi September 19, 2016
    • Agus Sugiyanto September 24, 2016

Leave a Reply