Cara Mudah Agar Rambut Cepat Panjang

Mempunyai rambut panjang, berkilau dan juga sehat pastinya menjadi dambaan semua orang terutama bagi kaum hawa, sebab kebanyakan wanita berpendapat bahwa dengan rambut panjang maka tingkat rasa percaya diri semakin tinggi sehingga saat menghadiri acara mereka akan dengan beraninya bertemu dengan orang-orang baru.

Lalu bagaimana cara agar rambut cepat panjang bagi mereka yang mempunyai rambut pendek ? Banyak cara yang telah dilakukan oleh wanita demi mendapatkan rambut panjang, ada yang menggunakan obat pemanjang rambut, perawatan kesalon, atu juga menggunakan bahan alami.

Bahkan bagi orang-orang tertentu ada yang sampai menggunakan hair extension agar rambut mereka cepat panjang. Namun taukah anda ? Menggunakan hair extension adalah salah satu faktor penyebab rambut rusak yang harus anda hindari.

Karena jika anda menggunakannya maka rambut anda akan dipasang sejenis lem yang jika lem tersebut dilepas akan menyebabkan rambut anda rontok bahkan rusak, oleh karena itulah disini saya akan menjelaskan cara agar rambut cepat panjang secara alami yang aman digunakan.

Apa saja cara agar rambut cepat panjang secara alami ?

Hindari pemakaian hair dryer

Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah dengan menghindari pemakaian hair dryer yang selama ini anda gunakan, tidak hanya hair dryer, alat-alat seperti catok, pengeriting rambutpun harus anda hindari.

Mengapa demikian? Karena jika anda menggunakan alat-alat ini secara terus menerus maka zat panas yang terdapat dalam alat tersebut akan membuat rambut anda menjadi rapuh bahkan rontok, selain itu juga bisa menghambat pertumbuhan rambut anda dalam waktu yang cukup panjang.

Oleh karena itu sebaiknya hindarilah alat-alat ini guna mencegah rambut rontok dan rapuh, jika anda ingin mengeringkan rambut setelah mandi maka gunakan lah kipas angin atau dengan cara diangin-anginkan saja tanpa bantuan kipas angin.

Baca juga: Menghitamkan rambut dengan minyak jarak

Penggunaan Kondisioner Secara Rutin

Selain menghindari alat-alat listrik, cara agar rambut cepat panjang lainnya adalah dengan menggunkan kondisioner saat anda mandi, caranya gunakan kondisioner ini setelah penggunaan sampo, setelah mengoleskan kondisioner secara merata keseluruh rambut dan juga kulit kepala maka pijat lah secara perlahan agar meresap kedalam kulit kepala, setelah lima menit maka bilas dengan air bersih.

Dengan menggunakan kondisioner secara rutin maka pertumbuhan rambut anda akan bisa anda lihat dalam waktu singkat. Selain bisa memanjangkan kondisioner juga menjaga kelembaban rambut anda sehingga tidak kering atau rapuh.

Itulah tadi tips atau cara agar rambut cepat panjang, semoga dengan membaca info penting ini bisa bermanfaat bagi anda dalam mengatasi masalah rambut anda terutama untuk memanjangkan rambut, karena rambut adalah bagian penting untuk menjaga penampilan agar tetap cantik dan terlihat anggun.

Tags:,

Leave a Reply