Cara Cepat Drive Traffik dari Pinterest dengan Bantuan Viraltag

Beberapa hari lalu saya belajar tentang memanfaatkan pinterest untuk mendongkrak website. Pinterest ini ternyata cukup efektif mendatangkan pengunjung ke website, terlebih website berbahasa inggris.

Kalau Anda baru membuat website, tentunya tidak serta merta mendapat pengunjung yang bersumber dari search engine. Perlu waktu beberapa minggu bahkan bulan agar konten yang Anda buat mendapat peringkat yang bagus di mata search engine. Makanya kalau mau cepet dapat traffik tentu kita musti menggunakan cara lain, salah satunya memanfaatkan sosial media.

Beberapa platform sosial media cukup efektif mendatangkan traffik ke website. Namun kali ini kita tidak membahas semua platform sosial media. kita fokus dulu saja di salah satu platform yang cukup bagus, yaitu Pinterest.

Bagi orang Indonesia, Pinterest gak terlalu familiar. Kebanyakan lebih suka Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin dan lainnya. Sampai saat ini Pinterest masih dianggap sebagai ‘anak tiri‘. Kalau Anda juga merasa begitu, saatnya ubah kebiasaan dan beralih ke platform yang bisa dibilang sangat powerful ini.

Awalnya saya juga berpikir kalau Pinterest tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Tapi setelah mencoba beberapa kali ternyata memang sangat bisa diandalkan.

Caranya cukup sederhana, kita hanya perlu memperbanyak follower dan board di akun kita. Jadi ketika kita posting gambar menarik orang akan dengan senang hati klik gambar dan mengunjungi website kita.

Memang agak merepotkan bagi yang belum terbiasa dengan Pinterest, terlebih jika anda orangnya sibuk. Nih ada software recommended yang bisa Anda gunakan jika memang gak memiliki banyak waktu untuk ngulik Pinterest. Silahkan kunjungi langsung Viraltag kalau ingin daftar.

Meski sekarang kita cuma bahas Pinterest, Viraltag ini aslinya bisa mengelola semua akun sosial media kita. Cocok banget untuk Anda yang ngelola banyak akun sosial media.

Keunggulan Viraltag

Dari tadi kita ngomongin tentang Viraltag terus, tapi tahukah Anda apa saja keunggulan aplikasi ini? Nah, berikut beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan.

1. Pasting
2. Penjadwalan
3. Mendapat follower
4. Mendatangkan pengunjung ke website
5. Dan lainnya

Perlu digaris bawahi, fitur-fitur keren tersebut bisa kita set secara otomatis. Jadi kita hanya perlu kerja sekali, akun sosial media kita otomatis bekerja selama seminggu, sebulan, setahun atau terserah kita mau jadwalin untuk berapa tahun kedepan. Keren bukan?

Beberapa Fitur Viraltag

1. Evergreen Content

Meski gambar yang kita pin di Pinterest otomatis, kita gak pingin kan gambar kita itu-itu saja, tentu akan membuat bosan follower kita nantinya. Dengan fitur evergreen content ini kita bisa atur agar gambar yang sama tidak terunggah kedua kali. Atau kalau mau kita jadwal agar gambar tersebut akan diunggah jika sudah melewati waktu yang kita tentukan.

2. Extention dan Bookmark Bar

Fitur ini memudahkan kita untuk menjadwal konten ketika berselancar di internet. Ketika kita menemukan konten yang menarik, kita bisa langsung jadwalkan untuk diposting di sosial media kita.

3. Mencari Konten Populer

Kita bisa cari konten-konten yang sudah sukses dan populer di Pinterest, kemudian kita pin di board kita. Dengan begitu follower kita akan senang dan dapat inspirasi melalui board kita.

4. Penjadwalan

Fitur ini yang paling keren dan powerful. Penjadwalan untuk pin di board kita.

Berapa Harganya?

Menurut saya biayanya masih cukup terjangkau, mengingat fiturnya lengkap banget. Untuk versi reguler Anda cukup membayar $24 perbulan, sedangkan small bussiness $75 dan brand $249 perbulan.

Anda jangan berkecil hati dulu lihat harganya yang agak mahal. Viraltag ngasih harga khusus untuk seorang blogger. Anda hanya perlu menyiapkan $9 perbulan. Bahkan Anda akan diberi akses gratis selama 6 bulan dengan cara membuat review jujur tentang Viraltag, atau bisa juga membuat tutorial cara menggunakan Viraltag. Syarat dan ketentuannya silahkan baca di sini.

Kalau artikel Anda sudah diposting di web Anda bisa kirim pesan via live chat atau langsung kirim via email di contact support mereka. Mereka akan cek artikel Anda, kalau sesuai ketentuan maka akun blogger Anda akan segera diaktivasi dan mendapat akses gratis selama 6 bulan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply