Cara Membuat Origami Bunga Lily

Cara Membuat Origami BungaLily – Tahukah kamu apa itu origami? Ya, mungkin sebagian orang akan teringat waktu masa kanak-kanaknya, disaat bermain dan belajar membuat origami. Seni melipat kertas atau origami sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan, sekarang origami menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Pembuatan origami tidaklah sulit, akan tetapi jika ingin membuat origami dibutuhkan ketelitian, kesabaran serta memiliki jiwa seni. Pada dasarnya origami bukan hanya untuk anak-anak saja, seni melipat kertas ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk orang dewasa.

Asal usul origami sendiri sebenarnya berasal dari Cina, dan mulai diperkenalkan di Jepang oleh orang-orang Cina yang merupakan utusan kerajaan Jepang pada waktu itu. Sehingga kesenian melipat kertas berkembang pesat di Jepang, dan tidak sedikit orang-orang mengira bahwa origami adalah kebudayaan asli Jepang.

Rekomendasi bacaan:

Cara Membuat Origami Bunga Mawar dari Uang Kertas

25 Contoh Origami dari Kertas yang Paling Populer

Cara Membuat Origami Hati Bersayap

Cara Membuat Origami Bunga Lily

Origami bunga lily merupakan salah satu origami klasik yang populer. Origami ini bentuknya persis seperti bunga lily, yang memiliki warna beragam, sehingga tidak sedikit orang yang membuat origami ini dengan beragam warna, halnya seperti bunga aslinya.

Dalam membuat origami bunga lily tidaklah sulit, akan tetapi untuk pemula perlu ketelitian dalam melipatnya terutama dalam membuat kelopak bunga. Untuk lebih lengkap kamu bisa ikuti cara membuat origami bunga lily berikut ini:

1. Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah selembar kertas origami yang berukuran 6 inci, kemudian kamu  lipat menjadi bentuk segitiga. Ambillah salah satu bagian sudut dari 4 sudut dasar.

2. Selanjutnya, lakukanlah hal yang sama dengan cara diatas. Sehingga mendapatkan bentuk layang-layang.

3. Berikutnya, letakanlah jari dibawah titik dari layang-layang, dan lipat ke atas. Untuk membentuk kelopak bunga lakukanlah hal tersebut sebanyak 3 kali.

4. Selanjutanya, lipat tepi atas berlian ke tengah, hal yang sama lakukan sebanyak 3 kali. Lalu, potongannya dibalik dan lipat keluar.

5. Dan origami bunga lily pun berhasil dibuat.

Jika masih bingung bagaimana cara membuat origami bunga lily, kamu bisa mengikuti panduan yang ada dalam video di bawah. Di video tersebut dipraktekkan langkah demi langkah membuat origami bunga lily, tujuannya agar kamu bisa lebih paham dan langsung praktek.

Silahkan menyimak.

Nah, kalau origami bunga lily yang kamu buat sudah jadi, kamu bisa menggunakannya sebagai hadiah ulang tahun untuk orang yang kamu kasihi, ataupun untuk mainan anak kamu. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply