Cara Membuat Origami Bunga Mawar

Cara Membuat Origami Bunga Mawar – Bunga mawar merupakan salah satu bunga primadona bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan bunga mawar mempunyai warna sangat cantik dan baunya yang harum.

Bunga mawar sering dijadikan sebagai hadiah untuk orang yang dikasihi. Karena itu, bunga mawar menjadi simbol cinta dan kasih sayang.

Saking banyaknya yang suka dengan bunga mawar, bunga ini banyak dijadikan objek dalam membuat berbagai macam barang. Salah satu objek yang dibuat dengan bentuk bunga mawar adalah seni melipat kertas origami.

Seni melipat kertas origami mulanya berasal dari negeri Jepang. Namun, seiring berkembangnya komunitas pecinta origami, seni melipat kertas tersebut tersebar ke seluruh dunia, termasuk  Nusantara.

Awalnya bentuk origami hanya berkutat pada pada kebudayaan yang ada di Jepang saja. Misalnya, origami bunga sakura, origami bunga kusudama, origami bunga lotus, origami lampion, origami kincir angin, origami helm samurai, origami bintang suriken, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, setelah masuk ke Indonesia bentuk origami menjadi bervariasi mengikuti kebudayaan di Indonesia. Seperti origami bunga mawar, origami bunga lily, origami katak, dan lain sebagainya.

Denga banyaknya bentuk origami tersebut, menjadi khazanah tersendiri bagi pecinta origami. Mereka bisa mengekspresikan kreatifitas ke dalam sebuah kertas menjadi bentuk unik yang mempunyai nilai seni tinggi. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri ketika bisa dengan leluasa mengekpresikan kreatifitas.

Rekomendadi bacaan:

Cara Membuat Origami Bunga Mawar dari Uang Kertas

25 Contoh Origami dari Kertas yang Paling Populer

Cara Membuat Origami Bunga Lily

Bicara soal origami, di sini kita akan belajar membuat origami bunga mawar yang sederhana. Meskipun sederhana, membuat origami bunga mawar tetap membutuhkan ketelatenan dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebelum membuat origami, hal yang perlu kita persiapkan adalah bahan dan alatnya. Alat dan bahan diperlukan adalah kertas origami dan pulpen. Bila tidak ada kertas origami, kita bisa menggantinya dengan kertas biasa, namun usahakan kertas berbentuk kotak persegi agar mudah dalam melipatnya.

Jika bahan dan alat sudah siap, selanjutnya kamu bisa mengikuti tutorial membuat origami bunga mawar dalam video berikut. Perhatikan video tersebut dengan seksama agar bisa menikuti langkah demi langkah membuat origami bunga mawar.

Demikian tutorial cara membuat origami bunga mawar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply