Cara Membuat Origami Hati yang Mudah dan Sederhana

Cara Membuat Origami Hati – Hati ibarat raja dalam tubuh kita, jika hati baik maka anggota tubuh lain akan baik juga. Begitu sebaiknya, jika hati buruk maka anggota tubuh lain akan ikut buruk.

Karena hati bisa menjadikan anggota tubuh lain menjadi baik, maka banyak yang menjadikan hati sebagai lambang kasih sayang dan cinta.

Untuk itu banyak kita dapati orang menyatakan cinta dan kasih sayangnya dengan lambang hati, seperti tulisan, gambar dan isyarat. Mereka sudah paham jika kita memberi isyarat dengan lambang hati, maka tandanya kita menyatakan kasih sayang dan cinta kepadanya.

Berbicara tentang isyarat kasih sayang dengan lambang hati, ada sebuah seni yang bisa mewakili hal tersebut. Karya seni ini sudah ada sejak lama, bahkan belakangan menjadi sangat populer.

Karya seni ini berasal dari Jepang sebelum akhirnya populer di Nusantara. Kalau di Jepang karya seni ini disebut origami, namun di Indonesia ada juga yang menyebutnya seni melipat kertas.

Bila kamu ingin mengungkapkan cinta dan kasih sayangmu dengan lambang hati, tidak ada salahnya menggunakan origami hati sebagai tanda kasihmu. Bahkan mungkin dengan memberikan origami hati, pasanganmu akan lebih menyukainya. Karena ia akan melihat kamu kesungguhanmu.

Rekomendasi bacaan:

Cara Membuat Origami Bunga Mawar dari Uang Kertas

25 Contoh Origami dari Kertas yang Paling Populer

Cara Membuat Origami Kupu-kupu Mariposa

Jika belum bisa membuat origami bentuk hati, tidak perlu khawatir. Di sini kita akan belajar cara membuat origami bentuk hati yang sederhana.

Bahan yang perlu kamu persiapkan adalah kertas origami berbagai warna. Bila tidak mempunyai kertas origami kamu juga bisa menggunakan kertas lain, yang penting berbentuk kotak persegi, untuk mempermudah pembuatannya.

Setelah kamu menyiapkan kertas origami, kamu bisa mengikuti tutorial cara membuat origami bentuk hati berikut ini. Selamat menyimak.

Demikian cara membuat origami bentuk hati. Selamat mencoba.

Leave a Reply