[Video] Cara Membuat Kupu-kupu dari Kertas Origami

Cara Membuat Origami Kupu-kupu – Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Seni origami ini sudah ada sejak berabad-abad silam.

Seni origami mengalami banyak sekali perkembangan, baik dari segi bahannya maupun cara pembuatannya. Karya hasil sentuhan kreatifitas tangan tersebut berupa origami 2 dimensi dan 3 dimensi. Untuk tingkat kesulitannya tentu berbeda-beda, tergantung bentuk seperti apa yang ingin dihasilkan.

Bila kamu ingin mengajari keratifitas untuk anak-anak, kamu bisa mencoba mengajarkan mereka membuat origami. Ajari mereka membuat origami yang paling mudah terlebih dahulu, seperti origami katak, origami pesawat terbang, origami bintang, origami angsa, origami kupu-kupu dan lain sebagainya.

Untuk permulaan ajarkan mereka bentuk origami 2 dimensi terlebih dahulu, bila sudah terbiasa membuat origami, bisa diajarkan membuat origami 3 dimensi.

Salah satu origami yang sangat mudah dibuat adalah origami kupu-kupu, bahkan bagi pemula atau anak-anak sekalipun. Origami kupu-kupu bisa menjadi pilihan tepat bagi yang baru ingin belajar membuat origami.

Disamping cara membuatnya sangat mudah, origami kupu-kupu memerlukan bahan yang sederhana, yaitu kertas dan gunting saja.

Rekomendasi bacaan:

Cara Membuat Origami Bunga Mawar dari Uang Kertas

25 Contoh Origami dari Kertas yang Paling Populer

Cara Membuat Origami Bentuk Hati dari Uang Kertas

Alat dan Bahan Membuat Origami Kupu-kupu

Alat yang diperlukan untuk membuat origami kupu-kupu adalah gunting dan kertas origami. Jika tidak punya kertas origami bisa diganti dengan kertas yang lain, asalkan berbentuk persegi agar mudah dalam melipatnya.

Cara Membuat Origami Kupu-kupu

Cara membuat origami kupu-kupu sangat mudah, hanya perlu melipat kertas beberapa langkah saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video di bawah ini.

Ada juga video cara membuat origami kupu-kupu yang mirip seperti di atas, tapi video ini menggunakan bahasa asing. Asalkan mengikuti langkah-langkah dalam video ini, pasti berhasil dengan hasil memuaskan.

Demikian cara membuat kupu-kupu dari kertas origami yang mudah dan sederhana. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply