Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Terkelupas

Kulit wajah memang bagian yang paling sensitif sehingga kamu perlu melakukan perawatan secara khusus agar kulit wajah kamu tetap cantih berseri. Kulit wajah yang putih, bersih dan mulus menjadi dambaan setiap wanita.

Kamu bisa mendapatkan kulit tersebut dengan berbagai cara, dan cara yang paling efektif dan lebih sehat adalah secara alami dengan menggunakan berbagai bahan alami yang berkhasiat untuk membuat kulit wajah menjadi putih berseri, lebih sehat dan tidak kering.

Wajah yang kering terkadang terjadi akibat kamu tidak maksimal dalam merawat kulit wajah. Yang harus kamu perhatikan pula dalam cara mengatasi kulit wajah kering adalah dengan menghindarkan kulit dari cahaya matahari, karena sinar matahari sangat berperan dalam merusak kulit wajah dan menjadikan wajah lebih gelap, kasar dan kering.

Kalau kamu adalah wanita karir yang sibuk maka kamu bisa merawat kulit kering dengan cara memperbanyak minum air putih, karena air putih berguna sebagai mineral yang berkhasiat menjadikan kulit halus dan tidak kering.

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Adapun cara mengatasi kulit wajah yang kering dengan cara sering membersihkan wajah sehabis beraktifitas. Walaupun kamu pulang malam hari setelah bekerja atau beraktifitas, maka kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan pembersih, sebelumnya gunakan susu pembersih dan penyegar untuk membersihkan make up secara menyeluruh.

Adapun langkah lainnya untuk mengatasi kulit wajah yang terkelupas yaitu dengan cara menggunakan bahan alami yang bisa kamu buat dari buah pepaya. Kita juga tahu bahwa buah pepaya biasa digunakan sebagai bahan dasar sabun wajah untuk memutihkan dan melembutkan wajah.

Maka pepaya ini bisa kamu gunakan untuk melembutkan wajah dengan cara diblender hingga halus dan oleskan pada kulit wajah kamu hingga merata lalu diamkan selama 15 atau 20 menit kemudian selanjutnya cuci bersih.

Kamu juga bisa menggunakan mentimun dengan cara diiris lalu tempelkan pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih. Cara ini bisa kamu lakukan setiap malam sebelum tidur secara rutin.

Tags:,

Leave a Reply