Cara Mudah dan Efekti Mengatasi Kulit Wajah Terkelupas

Ketika kamu memiliki aktifitas yang padat sehingga membut kamu tidak sempat untuk membersihkan atau melakukan perawatan bagi kulit wajah kamu, maka kamu bisa menggunakan cara mudah untuk membuat wajah tidak terlihat kering dan kusam.

Seharusnyakamubisamembersihkanwajahsetiapsehabisberaktifitassehinggakulittidakakanterlihatkering dan kotorataupunberminyak. Akan lebihbaikpulajikakamubisamenghindardaricahayamataharikarenasinarmataharidapatmembuatwajahmenjadikering, berminyak dan kusam.

Dalam waktu luang pada malam hari dan pagi hari sebelum kamu melakukan aktifitas, maka kamu bisa menggunakan cara agar kulit kering cepat terkelupas, karena dengan demikian maka sel kulit mati akan lebih cepat tergantikan dengan sel kulit yang baru sehingga kulit akan menjadi lebih cepat putih dan terhindar dari kulit yang kusam.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara menghilangan kulit mati yakni dengan menggunakan berbagai bahan alami seperti:

Aloevera

Gel lidah buaya ini bisa digunakan dengan cara dioleskan pada wajah setiap pagi dan malam yakni setelah mencuci muka. Gel lidah buaya berfungsi mengobati iritasi kulit dan mencerahkan kulit.

Madu dan Jeruk Lemon

Kamu bisa mencampurkan madu dengan jeruk lemon dan lakukan setiap sebelum tidur. Caranya setelah dioleskan diamkan selama 15 menit dan cuci bersih.

Tomat dan Jeruk Nipis

Campurkan buah tomat bersama air perasan jeruk nipis lalu usapkan pada kulit wajah kamu dan diamkan selama 15 menit.

Kulit Jeruk dan Susu

Kulit buah jeruk ternyata berfungsi untuk memutihkan dan melembabkan kulit kering dan juga bisa untuk mencegah kulit terkelupas.

Caranya mudah yaitu dengan menjemur kulit jeruk lalu tumbuk hingga halus menjadi bubuk. Lalu cairkan bersama air susu hingga kental seperti masker dan oleskan pada kulit wajah, diamkan sejenak dan cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan tidak kering.

Tags:,

Leave a Reply