Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Rambut Rontok dan Botak

Cara mengatasi rambut rontok memang banyak dicari oleh orang-orang yang mempunyai masalah dengan rambut terutama masalah kerontokan. Penyebab rambut rontok juga bermacam-macam contohnya seperti penggunaan sampo yang selalu gonta-ganti, pengaruh makanan yang tidak diperhatikan, zat kimia yang terdapat pada obat rambut dan yang lainnya.

Cara mengatasinya pun beragam, mulai dari menggunakan obat khusus rambut rontok, mengkonsumsi suplemen rambut dan lain sebagainya. Namun, pernahkah kamu berfikir untuk menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi rambut rontok? Berikut ulasannya.

3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

1. Menggunakan Teh Hijau

cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau

www.pexels.com

Mengkonsumsi teh hijau merupakan salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Teh hijau berfungsi untuk mengurangi dan mengatasi masalah kerontokan rambut serta membantu meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Hal ini dikarenakan adanya  kandungan anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan rambut.

Bagaimana cara mengkonsumsi teh hijau? Caranya yaitu mengambil dua kantong teh hijau lalu seduh dengan menggunakan air hangat. Kemudian balurkan teh hijau ke kulit kepala dan rambut kamu. Tunggu selama satu jam, setelah itu bilaslah rambut dengan menggunakan air bersih.

2. Memanfaatkan Jeruk Nipis

cara mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis

500px.com

Jeruk nipis juga selain digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, ternyata juga mampu untuk mengatasi rambut rontok.

Caranya dengan mengambil buah jeruk nipis secukupnya kemudian cucilah dengan menggunakan air bersih. Setelah itu irislah jeruk nipis ini menjadi beberapa bagian lalu usapkan secara merata pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama dua puluh menit kemudian bilas lagi kepala anda dengan menggunakan air atau mandi.

Selain bisa mengatasi rambut rontok jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan ketombe. Nah, bagi kamu yang berketombe maka cara ini sangat tepat digunakan. Namun penggunaannya harus dilakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lihatlah perubahan hanya dalam waktu beberapa hari saja! Rambut rontok kamu akan berkurang begitu juga dengan ketombe yang ada pada kulit kepalamu.

Baca juga: Menghitamkan rambut dengan minyak jarak.

3. Memijat Kulit Kepala

cara mengatasi rambut rontok dengan memjiat

youbelo.com

Cara mengatasi rambut rontok yang ketiga adalah dengan memijat kulit kepala secara perlahan-lahan. Dengan memijat kulit kepala maka akan membantu merangsang sistem sirkulasi darah serta membantu menjaga folikel rambut agar tetap aktif.

Namun jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, gunakanlah beberapa tetes minyak almon atau wijen saat memijat kulit kepala.

Demikianlah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami. Semoga bisa bermanfaat bagi kita dalam mengatasi masalah kerontokan, selain menambah wawasan kamu juga bisa membagikan ilmu ini dengan sahabat kamu.

Leave a Reply