Cara menggemukkan Badan Secara Alami

Bagi sebagian orang mempunyai tubuh kurus merupakan suatu kekurangan bagi dirinya. Untuk itu mereka ingin menggemukkan badan mereka, baik dilakukan dengan cara alami tana efek samping ataupun dilakukan dengan bantuan obat penggemuk badan agar lebih cepat mendapatkan hasil.

Artikel ini akan mengulas tentang cara menggemukkan badan secara alami tanpa menggunakan obat. Kalau kamu juga merasa berat tubuh kamu belum ideal, kamu bisa mencobanya di rumah.

Berikut beberapa hal yang musti kamu perhatikan:

1. Memeriksa Kesehatan Tubuh

Sebelum kamu mencoba menggemukkan badan kamu, ada baiknya kamu pergi ke dokter terlebih dahulu, guna memeriksa tubuhmu. Siapa tahu kamu mengidap penyakit yang menyebabkan tubuhmu tidak bisa gemuk. Kamu juga bisa konsultasi dengan dokter yang memeriksamu, Kalau tidak ada masalah maka kamu bisa melanjutkan program penggemukan badanmu.

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan berat badan di bawah normal adalah sebagai berikut:

– Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
– Mengidap penyakit coeliac yang menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan.
– gangguang makan seperti anoreksia nervosa.

Tiga kondisi tersebut dapat menyebabkan berat badan seseorang di bawah normal. Bahkan beberapa kasus penderita penyakit tersebut sangat memerlukan perawatan khusus dari dokter.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat Tinggi Nutrisi

Hal yang tentu sangat berpengaruh terhadap peningkatan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

Banyak orang yang keliru dalam melakukan upaya menambah berat badan. Mereka menganggap bahwa menambah berat badan adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Padahal metode seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Tentu kita sudah tahu kalau makanan tinggi lemak bisa memicu peningkatan kolesterol dalam datah. Maka, memakan makanan berlemak teralu banyak sangat tidak dianjurkan bagi yang ingin menaikkan berat badan. Sebaliknya, kalau ingin menaikkan berat badan ideal lebih baik memperbanyak konsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan sebagainya.

cara menggemukkan badan secara alami

www.ayonews.com

3. Makan Lebih Sering

Orang yang berat badannya dibawah normal biasanya cepat merasa kenyang. Artinya makanan yang masuk ke perutnya tidak sebanyak orang yang berat badannya normal. Kondisi ini membuat lambungnya kosong dalam waktu lama tanpa makanan, akibatnya tidak ada nutrisi yang bisa diolah tubuh untuk diolah menjadi energi ataupun cadangan lemak.

Solusi bagi yang ingin menaikkan berat badan, lebih baik makan 5-6 makanan dalam porsi kecil tapi sering, daripada makan dalam porsi besar tapi hanya 2-3 kali. Alternatifnya bisa ngemil cemilan yang mengandung nutrisi untuk menggantikan makan.

4. Konsumsi Jus atau Smooties

Kalau jus pasti kamu sudah tahu. Namun, kalau smooties mungkin diantara kamu ada yang belum mengetahuinya.

Baiklah, akan kita bahas sekilas. Smooties adalah minuman dari buah yang dicampur dengan susu, kadang juga dicampur dengan yogurt. Cara membuat smooties hampir sama dengan jus, yaitu diblender sampai halus, hanyasanya smooties dicampur dengan bahan lain, kalau jus murni dari sari buah.

Baik smooties ataupun jus, sangat cocok untuk menambah berat badan. Karena tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang dihaluskan terlebih dahulu.

Agar program menambah berat badan ini optimal, kamu juga musti mengurangi konsumsi minuman rendah gizi dan nutrisi, seperti soda, kopi, alkohol dan minuman ringan lain.

Demikian cara menaikkan berat badan dengan cara alami. Kalau kamu ingin cara yang lebih cepat, ada obat herbal alami yang tentunya juga aman untuk tubuh. Salah satunya adalah kianpi pil. Obat herbal ini diformulasikan dari ginseng pilihan sehingga baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Leave a Reply