Tips Ampuh Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Ngorok – Mendengkur atau ngorok mungkin memang tidak menimbulkan masalah bagi diri kita, namun bagaimana jika kita tidur bersama teman atau pasangan? sudah pasti sangat mengganggu tidur mereka bukan? bagi kamu yang sudah menikah pastinya tidak maukan sampai terjadi keributan hanya karena kebiasaan ngorok ini?

Sebenarnya ada banyak penyebab ngorok seperti kecapean dan kebiasaan buruk lainnya, namun sebaiknya kamu harus segera mencari cara menghilangkan ngorok sewaktu tidur agar hubungan kamu dan pasangan tetap harmonis saat tidur.

Jika kamu sudah menggunakan berbagai cara namun masih tetap saja mengorok, maka sebaiknya menyimak terlebih dahulu pembahasan kali ini, yaitu tentang cara menghilangkan ngorok yang mungkin bisa membantu kamu.

Apa Saja Cara Menghilangkan Ngorok?

1. Tidur dengan Teratur

cara menghilangkan mendengkur

www.healthflava.com

 

Salah satu cara menghilangkan ngorok atau mendengkur adalah dengan tidur secara teratur. Bagi kamu yang sering lembur, berapa kali kamu lembur dalam setiap minggu? Jika hampir setiap hari maka bisa jadi itu adalah penyebab kamu ngorok.

Mengapa demikian? karena pada saat kamu tertidur dalam keadaan badan yang sangat lelah maka secara otomatis bagian otot-otot tubuh kamu tidak akan bekerja dengan baik sehingga menimbulkan suara ngorok, oleh karena itu imbangi aktivitas anda sehari-hari dengan istirahat cukup.

2. Mengatur Posisi Tidur

cara menghilangkan ngorok saat tidur

www.jmsc.hku.hk

Mengatur posisi tidur juga menjadi cara menghilangkan ngorok. Jika kamu tidur dengan posisi badan telentang maka hal ini bisa menjadi faktor penyebab tidurmu mendengkur atau ngorok. Mengapa demikian? Karena pada saat kamu tidur telentang, lidah akan sedikit masuk kebagian dinding belakang tenggorokan sehingga membuat saluran udara jadi tersumbat dan menyebabkan adanya bunyi dan getaran dengkurang atau ngorok.

Posisi tengkurap juga demikian, jika kamu tidur dengan posisi tengkurap maka secara otomatis leher dan perutmu akan tertekan sehingga udara sulit untuk keluar. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengubah lagi posisi tidurmu dengan posisi miring ke sebelah kanan. Dengan posisi tidur yang seperti ini penafasan kamu bisa keluar dengan baik dan menjaga kesehatan jantung.

Tapi jika kamu kesulitan untuk merubah posisi tidur maka kamu bisa mencoba dengan sedikit meninggikan bagian kepala dengan menambah bantal. Tujuannya agar melonggarkan saluran pernafasan ketika kamu tidur sehingga kamu tidak mendengkur atau ngorok lagi.

Jika kamu ingin merubah posisi tidur maka lakukanlah sekarang juga agar teman atau pasangan hidup jadi lebih nyaman tidur di sampingmu.

Itulah tadi cara-cara menghilangkan ngorok yang bisa kita jelaskan. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita untuk menghilangkan ngorok baik itu bagi kamu maupun teman atau kerabat, sehingga tidur menjadi lebih nyaman dan tidak terganggu lagi.

Leave a Reply