Tips Ampuh Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat Kamu

Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat – Salah satu cara meraih kesuksesan untuk mempelajari atau mengerjakan suatu pekerjaan adalah dengan berkonsenterasi penuh pada hal tersebut, mengapa? Karena jika kita mempunyai daya konsenterasi yang kuat maka secara otomatis kita akan fokus dalam mengerjakan pekerjaan tersebut dan hasilnya pun akan lebih cepat dan juga lebih baik.

Namun cara meningkatkan konsenterasi ini sering kali gagal dilakukan karena beberapa hal seperti ketidakseriusan dalam mengerjakan pekerjaan, adanya teman atau sahabat yang sering mengganggu hingga akhirnya konsenterasi pun buyar.

Lalu, bagaimana caranya agar  tetap berkonsenterasi penuh  tanpa memperdulikan keadaan di sekeliling kita?

Apa Saja Cara Meningkatkan Konsenterasi Itu?

  • Mengerjakan Pekerjaan Hingga Selesai

mengingkatkan konsentrasi

www.pexels.com

Salah satu cara meningkatkan konsenterasi adalah dengan menyelesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu sampai selesai, kemudian jika kamu telah selesai maka anda bisa mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Pernahkah kamu menyadari, terkadang kita sering mengerjakan pekerjaan yang tidak sampai selesai kemudian beralih pada pekerjaan yang berikutnya.

Hal ini karena kurangnya daya konsenterasi pada otak sehingga membuat kita tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Selain itu, kurangnya konsentrasi disebabkan karena sudah lelah, akhirnya kita memutuskan untuk mengganti dengan pekerjaan yang lainnya dengan harapan lebih mudah diselesaikan daripada pekerjaan yang pertama.

Cara inilah yang sebenarnya salah dan harus diperbaiki, dengan mengerjakan satu pekerjaan sampai selesai, maka akan membantu kamu untuk mendapatkan konsenterasi penuh pada pekerjaan dan hasilnya tak usah diragukan, pasti jauh lebih baik bukan!

  • Mengerjakan Tugas di Meja Kerja atau Meja Belajar

meningkatkan daya ingat

www.pexels.com

Cara meningkatkan konsenterasi yang terakhir adalah dengan mengerjakan seluruh tugas atau pekerjaan di meja kerja atau meja belajar saja. Jangan membiasakan dirimu untuk melakukan segala hal di tempat tidur, termasuk mengerjakan tugas.

Mengapa demikian? Karena jika kamu mengerjakan tugas di tempat tidur, maka stimulus yang membuat kamu konsentrasi akan terpecah. Karena segala sesuatu bisa kamu lakukan di kamar, contohnya yang saja seperti tidur-tiduran saat kamu merasa lelah hingga akhirnya tertidur, atau bisa juga menggunakan handphone untuk membalas BBM, SMS, telfon dan lain sebagainya sehingga pekerjaan pun tidak selesai.

Oleh karena itulah untuk mendapatkan konsenterasi penuh sebaiknya kamu lakukan di tempat meja kerja atau belajar saja, gunakan kursi dan meja senyaman mungkin sehingga menciptakan suasana yang kondusif dan kamu  pun bisa fokus dalam mengerjakan tugas atau pekerjaanmu.

Nah, seperti itulah cara meningkatkan konsenterasi yang bisa kita sampaikan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam meningkatkan daya konsenterasimu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply