Begini Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol – Apa yang dimaksud dengan kolesterol? Kolesterol adalah sebuah metabolit yang mempunyai kandungan lemak sterol yang bisa kita temukan dalam membran sel.

Sebenarnya kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh kita yang gunanya untuk membentuk dinding-dinding sel serta membantu untuk membuat hormon. Namun, apabila kadar kolesterol tersebut sudah melebihi batas wajar maka hal itulah yang akhirnya menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Cara mengatasi kolesterol tinggi pun bermacam-macam, seperti mengkonsumsi suplemen atau obat khusus atau bisa juga dengan obat alami.

Lalu apa penyebab kolesterol naik? Penyebabnya adalah gaya dan pola hidup tidak sehat yang tidak terkendali, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat.

Karena seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali makanan junk food yang banyak digemari oleh semua orang yang di dalamnya mengandung jumlah lemak jahat tinggi. Oleh karena itu bagi kamu yang mengalami kolesterol tinggi maka mari kita simak baik-baik cara mengatasi kolesterol tinggi berikut ini.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

1. Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-buahan

cara menurunkan kolesterol dengan buah

www.pexels.com

Salah satu cara mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran hijau. Sayuran yang bagaimana? Yaitu sayuran yang banyak mengandung serat serta antioksidan yang cukup tinggi.

Zat antioksidan yang ada dalam sayuran seperti Vitamin A, C, dan E berfungsi untuk menangkal zat radikal bebas yang menimbulkan penyakit-penyakit berbahaya dalam tubuh kita. Selain bisa menurunkan kadar kolesterol, mengkonsumsi sayuran juga mampu memberikan nutrisi penting dalam tubuh kita sehingga tubuh tetap sehat.

2. Mengkonsumsi Buah Alpukat

cara menurunkan kolesterol dengan alpukat

500px.com

Buah alpukat juga menjadi salah satu cara mengatasi kolesterol tinggi. Buah yang satu ini selain bermanfaat untuk kesehatan kulit dapat juga membantu dalam menjaga kesehatan. Dan seluruh orang hampir menyukai buah ini karena lezat dan lembut.

Mengapa buah ini bisa menurunkan kolesterol? Karena kandungan zat lemak jenuh yang terdapat dalam buah alpukat bisa membantu kita untuk menurunkan kolesterol sehingga buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi.

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsinya? Terserah kita mau mengkonsumsinya bagaimana , karena buah ini bisa dijadikan minuman seperti jus atau dicampur ke dalam es. Bisa juga dengan memakannya langsung, tinggal mengambil sendok saja lalu ambil sedikit demi sedikit buah alpukat kemudian memakannya.

Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur maka kolesterol yang ada dalam tubuh kita akan berangsur-angsur menurun dan kembali normal seperti biasanya.

Demikian cara mengatasi kolesterol tinggi secara alami yang bisa kita paparkan. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu menemukan solusi untuk mengatasi kolesterol tinggi. Jika dengan cara alami bisa ampuh,  lalu mengapa harus mengkonsumsi obat-obatan, bukan?

Leave a Reply