Deteksi Penyakit Melalui Pola Makan

Pendeteksian penyakit secara alami dapat dilakukan melalui makanan yang dikonsumsi. Jika semua jenis makanan dikonsumsi secara seimbang, kondisi tubuh akan terjaga. Kualitas makanan yang dikonsumsi selama dalam kandungan hingga masa pertumbuhan sangat menentukan bentuk, struktur, serta kinerja organ-organ dalam dan kelenjarnya.

Adapun deteksi penyakit melalui pola makan diantaranya adalah:

1. Nasi dan Sayuran Matang

Seseorang yang terbiasa memakan nasi, buncis dan sayuran yang dimasak matang memiliki sistem metabolisme, fisik dan mental yang harmonis. Namun cenderung memiliki gangguan di bagian perut.

2. Sayuran Mentah dan Setengah Matang

Seseorang yang mengkonsumsisayur-sayuran, terutamasayuransetengahmatangataumentah, akanberhadapandengangangguanpenyakitkulit, pernafasan, sistemekskresi, sertausus.

3. Buah, Sayur dan Kacang Berlebih

Kelebihan konsumsi buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dapat menyebabkan kerusakan usus, fungsi pencernaan, dan organ reproduksi.

4. Susu dan Olahannya

Seseorang yang mengkonsumsi berbagai produk susu cenderung memiliki gangguan di kulit, jantung, sistem sirkulasi, hati, limpa kecil, empedu, serta sistem reproduksi yang berpotensi menjadi kista, tumor atau kanker.

5. Daging

Kelebihan konsumsi daging dapat menimbulkan gangguan di jantung, sistem sirkulasi, usus kecil, serta pencernaan yang nantinya berpotensi menjadi tumor dan kanker.

6. Makanan Manis

Konsumsi berlebih jenis makanan manis dapat menyebabkan penyakit schizophrenia, obesitas, diabetes, serta gangguan pada kulit, organ sensorik, sistem saraf, sistem pencernaan, ginjal, sistem ekskresi, juga kelemahan sistem reproduksi.

7. Rempah-rempah

Ternyata kelebihan konsumsi rempah-rempah dan stimulan dapat menyebabkan gangguan tekanan darah, jantung, sirkulasi, ginjal, serta sistem ekskresi.

sumber: buku tubuh anda cermin kesehatan anda; B. Mahendra.

Leave a Reply