Cara Simpel Diet Air Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sakarang Juga

Diet Air Putih – Mempunyai badan sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang. Kalau sudah terkena penyakit akan sulit untuk mengembalikan kebugaran dan kesehatan seperti sedia kala. Meskipun sudah sembuh biasanya akan menimbulkan efek bekas penyakit yang pernah diderita.

Banyak orang beranggapan bahwa sehat itu identik dengan tubuh langsing. Meskipun tidak 100% salah, namun ada benarnya juga, karena tubuh yang mengandung banyak lemak (obesitas) rentan terhadap serangan penyakit.

Kalau kamu ingin sehat alami dan murah meriah tentunya, kamu bisa mulai dengan rajin berolahraga. Dengan rutin olahraga lemak di tubuh kita akan berkurang sebab terbakar ketika kita berolahraga.

Olahraga juga bagus untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing. Jadi kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, tubuh sehat dan bugar serta langsing tanpa lemak.

Khusus untuk kamu yang pengin memiliki tubuh langsing, selain berolahraga kamu bisa rutin minum air putih secara teratur.

Secara ilmiyah air putih bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan berlebih, menetralisisr racun yang ada di dalam tubuh, membantu mengeluarkan kandungan air dari tubuh serta dapat membantu meningkatkan konsentrasi otak.

diet air putih

7dayslim.org

Tapi tidak sembarangan ya minum airnya. Ada beberapa waktu yang sangat dianjurkan untuk minum air putih, agar khasiat air putih benar-benar bisa dirasakan tubuh.

Nah, berikut ini kita ulas beberapa tips diet dengan air putih. Tips-tips ini kita kumpulkan dari beberapa sumber, baiklah silahkan disimak.

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Dengan minum 2 gelas air putih sebelum makan dapat membantu untuk mengurangi porsi makan kita. Diet dengan cara ini sudah diuji di beberapa penelitian dan hasilnya sangat memuaskan. Diet dengan minum air putih sebelum makan ini juga yang paling banyak dilakukan orang di berbagai negara.

2. Ganti Minuman Manis dengan Air Putih

Kita tahu bahwa minuman soda, minuma beralkohol dan minuman berkalori tinggi tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu daripada minum minuman dengan campuran perasa dan pengawet, lebih baik minum air putih yang pastinya menyehatkan.

Dengan mengganti minuman berkalori dengan air putih akan membantu menyingkirkan ribuan kalori setiap hari. So, tubuh akan semakin sehat dan berat badan dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Minum Air Putih dan Kurangi Asupan Garam untuk Mengurangi Kandungan Air dalam Tubuh

mengurangi asupan garam dapat membantu mengurangi kandungan air di dalam tubuh secara signifikan, terlebih bila dibarengi dengan memperbanyak minum air putih.

Dalam mengurangi asupan garam, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut:

  • Coba perhatikan kandungan natrium dalam kemasan makanan. Beberapa makanan mengandung sedikit garam namun kaya akan kandungan natrium. Ini bisa kamu jadikan alternatif.
  • Cobalah bumbu dan perasa lain untuk mengganti garam. Beberapa bumbu yang tidak memiliki dampak buruk bagi kesehatan bisa kamu coba, misalnya herba segar atau bawang putih.
    Awalnya mungkin kamu akan merasa agak aneh dengan masakanmu, tapi lama-kelamaan pasti terbiasa.
  • Bila makan di restoran atau rumah makan, perhatikan informasi nutrisi dalam masakannya. Biasanya makanan yang disajikan di rumah makan mengandungan banyak garam.
    Restoran yang sudah terkenal biasanya telah mencantumkan informasi nutrisinya di internet. Kamu bisa browsing sebentar untuk melihat informasi nutrisi dari makanan yang akan kamu pesan. Bila tidak tersedia bisa menanyakan langsung kepada pelayan rumah makannya.

4. Redakan Rasa Lapar dengan Air Putih

Jika kamu merasa lapar, cobalah untuk meredakannya dengan minum air. Dengan demikian kamu akan membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

5. Detoks dengan Air Putih

Cobalah untuk melakukan diet detoks dengan menggunakan air rendaman sayur dan buah-buahan. Air rendaman sayur dan buah ini dikenal dengan istilah infused water.
Caranya dengan merendam beberapa sayur atau buah di botol yang terisi air putih. Kamu bisa memilih sayur atau buah kesukaan kamu, bisa jadi cara ini akan menjadi cara diet kamu yang paling kamu suka.

6. Minum Air Putih Minimal 1,9 Liter Setiap Hari

Maksudnya bukan minum 1,9 liter sekali teguk ya, tapi dalam satu hari. Hal ini diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh ketika beraktivitas.

Demikian ulasan mengenai diet dengan air putih. Selain dapat menurunkan berat badan, memperbanyak minum air putih sangat berguna untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Kalau kamu ingin diet yang lebih cepat lagi, kamu bisa mencoba diet air putih menggunakan kangen water.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply