Jual Minyak Jarak Asli Berkualitas untuk Berbagai Kebutuhan

Jual Minyak Jarak – Kami menjual minyak jarak asli (castor oil) berkualitas dengan harga terjangkau. Minyak jarak merupakan herbal yang direkomendasikan para ahli kesehatan untuk perawatan kulit dan mencegah keriput, penumbuh rambut, perawatan rambut, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, mengatasi kerontokan rambut, menghitamkan rambut secara alami, menumbuhkan bulu-bulu halus, bahan kosmetik dan masih banyak manfaat lainnya.

Minyak jarak telah digunakan sejak zaman mesir kuno untuk aneka manfaat, termasuk diantaranya pengobatan alami dan perawatan kulit dan kecantikan.

Harga Minyak Jarak (Castor Oil)

Minyak jarak yang kami jual terbukti murni dan berkualitas, berikut daftar harga castor oil di toko kami :

Harga minyak jarak 100 ml Rp. 40.000 = Rp. 30.000
Harga minyak jarak 250 ml Rp. 75.000 = Rp. 60.000
Harga minyak jarak 500 ml Rp. 115.000 = Rp. 90.000
Harga minyak jarak 1000 ml Rp. 175.000 = Rp. 140.000

Format Pemesanan:
Pesan Minyak Jarak, Ukuran, Jumlah Order, Alamat Pengiriman, No HP
Kirim ke:
WA : 0822 2008 1922
BBM : D01DB4FE

Kami akan membalas SMS/WA Anda untuk konfirmasi pembayaran dan pengiriman paket minyak jarak asli ke alamat Anda.

* Pesanan akan kami kirim ke alamat Anda setelah Anda transfer via Bank BRI.
* Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa pesan namun keesokan harinya baru akan kami proses pesanan Anda.

jual castor oil

 

Sekilas Tentang Pohon Jarak dan Serajahnya

Jarak pagar merupakan tumbuhan berkayu yang mudah tumbuh meskipun di media tanah yang kekurangan air. Jarak pagar tumbuh di daerah-daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Jarak pagar berasal dari Amerika bagian selatan tepatnya di Negara Meksiko, kemudian menyebar ke benua Asia dan Eropa yang dibawa oleh kolonial Spanyol dan Portugis. Jarak pagar masuk ke Indonesia dibawa oleh Jepang ketika menjajah Indonesia antara tahun 1942 sampai dengan 1945.

Awal mula Jepang membawa jarak pagar ke Indonesia untuk digunakan sebagai bahan bakar alternative pesawat tempur dan tank pada perang dunia kedua.

Pembudidayaan jarak pagar terbilang cukup mudah sebab bisa dilakukan dengan sistem stek batang dan tidak membutuhkan banyak air. Karena mudahnya dalam pembudidayaan, jarak pagar berkembang dengan cepat hampir ke seluruh wilayah di Indonesia.

Setelah tersebar ke beberapa daerah di Indonesia, jarak pagar kemudian diberi nama sesuai daerah penyebarannya, seperti jarak pager (Jawa dan Bali), jarak kosta (Sunda), balacai kadato (Maluku) dan lain sebagainya.

Saat ini pohon jarak menjadi hangat diperbincangkan karena kandungan dalam minyak jarak yang dapat dimanfaatkan untuk sumber bahan bakar hayati pada diesel.

Penjelasan Tentang Minyak Jarak dan Khasiat Minyak Jarak

Minyak jarak (castor oil) diolah dari biji jarak kepyar (ricinus communis) yang telah dikeringkan dengan metode ekstraksi (digiling dan diperas) dan diproses dengan cara cold pressed yaitu tanpa melalui pemanasan, sehingga menghasilkan minyak jarak murni. Minyak jarak murni hasil olahan biji jarak ini kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk pengobatan dan perawatan kecantikan.

Minyak jarak banyak digunakan masyarakat untuk mengatasi masalah kecantikan khususnya perawatan kulit dan rambut. Salah satu masalah kulit dan kecantikan yang ampuh diobati dengan minyak jarak adalah kulit kering, jerawat, kulit luka dan lecet.

Selain itu minyak jarak juga terbukti ampuh untuk mengobati masalah yang terjadi pada rambut dan kulit kepala seperti rambut rontok, mencegah ketombe, menghitamkan rambut, mempertebal alis dan masih banyak manfaat lainnya.

Kandungan dan Pemanfaatan Biji Jarak Pagar

jual castor oil

gardeningknowhow.com

Kandungan minyak pada biji jarak cukup tinggi yaitu bisa mencapai 63%, kandungan tersebut bahkan melebihi kandungan minyak yang ada pada bunga matahari, inti sawit, kedelai dan linseed.

Pemanfaatan minyak jarak pagar tidak berkompetisi seperti tebu dan minyak sawit, akan tetapi dimanfaatkan untuk bahan biodiesel, kesehatan dan kecantikan. di Indnesia, Penelitian dan penegmbangan terhadap kandungan biji jarak ini dimulai pada tahun 1997 yang dilakukan di ITB (Institute teknologi Bandung) yang BPPT.

Sisa ekatraksi biji jarak bisa dimanfaatkan untuk pupuk organik, bahan baku industri yang memanfaatkan asam lemak, pil energi, kosmetik, sabun dan obat batuk.

Kandungan lain yang terdapat pada jarak pagar:

  • Daun jarak pagar mengandung senyawa terakserol, sitoterol dan kaemfesterol.
  • Kulit batang pada jarak pagar mengandung senyawa saponin, resin dan tannin.
  • getah pohonnya mengandung senyawa flavonoid, saponin dan jatropine.

Karena pemanfaatan pohon jarak pagar yang begitu banyak, saat ini tanaman jarak bukan lagi tumbuhan yang hidup liar, namun sudah dikembangkan dan dibudidayakan.

Manfaat dan Khasiat Minyak Jarak (Castor Oil)

Minyak jarak (castor oil) merupakan herbal kesehatan dan perawatan kecantikan alami yang kini sudah digeser oleh produk-produk kesehatan maupun kecantikan yang notabene menggunakan campuran bahan kimia berbahaya.

Malah bila ditinjau lebih jauh lagi, harga produk yang mengandung kimia tersebut jauh lebih mahal harganya dibanding minyak jarak, namun sayangnya masyarakat Indonesia masih tergiur dengan iming-iming bahwa menggunakan produk yang mengandung kimia bisa lebih cepat mendapatkan hasil. Padahal dari segi kesehatan tentu minyak jarak lebih aman dan sehat untuk digunakan jangka panjang.

Ada segudang manfaat dan khasiat minyak jarak yang bisa kita temukan, namu kali ini kita akan membahas beberapa diantaranya:

1. Meringankan Sembelit

Manfaat minyak jarak yang paling dikenal adalah bisa meringankan sembelit. Minyak jarak merupakan pencahar yang efektif mengurangi sembelit dan pendarahan pada wasir.

2. Mengobati Luka pada Kulit

Jarak pagar ampuh mengobati beberapa luka bagian luar seperti luka bakar, luka lecet, kulit terbakar karena sinar matahari dan gangguan kulit lainnya. Hal ini sudah dibuktikan oleh nenek moyang kita yang secara turun temurun menggunakan jarak pagar.

3. Meringankan Sakit Akibat Infeksi

Asam risinoleat yang terkandung dalam minyak jarak dapat menghambat pertumbuhan virus, ragi dan bakteri. Dengan terhambatnya pertumbuhan virus dan bakteri jahat dapat meringankan peradangan dan rasa sakit akibat infeksi.

4. Meredakan Radang Sendi, Rematik dan Asam Urat

Kandungan asam lemak dalam minyak jarak seperti asam risinoleat, linoleat dan asam oleat dapat meredakan penyakit radang sendi, rematik dan asam urat. Caranya dengan menggosok minyak jarak ke daerah yang kaku dan nyeri pada bagian kaki yang sakit.

5. Mengobati Kutil

Minyak jarak juga efektif untuk mengobati kutil. Dengan cara mengoleskan minyak jarak pada daerah yang terkena kutil, kemudian pijat secara lembut selama beberapa menit.

6. Perawatan Rambut

Minyak jarak sangat cocok untuk perawatan rambut, terutama dalam hal mengatasi kerontokan rambut. kerontokan rambut diakibatkan karena kotoran dan bakteri yang hinggap di kulit kepala, sehingga menghambat pertumbuhan rambut-rambut baru.

Untuk mengatasinya bisa dengan memijatkan minyak jarak sesaat sebelum keramas, hasilnya kulit kepala yang ternutrisi dengan minyak jarak merupakan lahan untuk rambut tumbuh sehat.

Minyak jarak juga dapat melindungi kulit kepala dan rambut dari infeksi jamur dan mikroba. Pijatan lembut pada kulit kepala dengan minyak jarak dapat menghasilkan rambut mengkilap dan mencegah kerusakan rambut.

Untuk cara menghitamkan rambut dengan minyak jarak bisa baca di artikel vemale.com.

7. Melembabkan Kulit

Minyak jarak mudah diserap oleh kulit, karenanya minyak ini dapat meringankan kondisi kulit kering. Selain itu dapat juga digunakan untuk mengatasi borok di kulit, infeksi pada jari dan kuku.

8. Mengobati Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit paling sering dialami oleh remaja bahkan orang dewasa. Penyebab jerawat ada banyak sekali, diantaranya karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan, jarang mengkonsumsi makanan berserat(buah dan sayur), jarang mencuci muka, pemakaian cream wajah yang tidak sesuai cocok dengan kulit wajah, dan lain sebegainya.

Bagi orang yang sedang mengalami masalah jerawat tentu akan merawa tidak percaya diri, terlebih saat bepergian atau bertatap muka langsung dengan orang lain.

Karena kandungan viskositasnya yang begitu tinggi, minyak jarak dapat digunakan untuk membersihkan minyak berlebih di wajah. Hal ini dapat dilakukan dengan memijatkannya secara perlahan pada area wajah. Cara ini sudah terbukti untuk menyingkirkan noda kulit wajah, jerawat dan berguna sebagai pigmentasi.

Selain itu minyak jarak (castor oil) memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan sel-sel kulit baru sehingga bisa membantu menyamarkan parutan pada kulit seperti bekas jerawat hingga keloid.

9. Mengatasi Gangguan Menstruasi

Minyak jarak juga mempunyai manfaat kesehatan khususnya untuk kaum wanita, karena dapat digunakan untuk gangguan menstruasi seperti nyeri haid dan terlambat datang bulan.

Meskipun di zaman modern ini belum banyak yang menggunakan minyak jarak sebagai obat untuk gangguan menstruasi, namun terkadang minyak ini juga digunakan untuk menginduksi persalinan pada wanita hamil.

10. Sebagai Bahan Baku Obat-obatan

Minyak jarak dan turunannya merupakan bahan utama dalam pembuatan obat-obatan seperti tacrolimus, saperconazole, miconazole, paclitaxel, dan nelfinavir mesylate.

Nelfinavir mesylate digunakan sebagai inhibitor protease HIV, sementara tacrolimus dan siklosporin digunakan untuk menekan sistem kekebalan tubuh, Miconazole digunakan sebagai agen antijamur dan Paclitaxel digunakan dalam kemoterapi.

Manfaat dan kegunaan minyak jarak (castor oil)  lainnya :

– Di negara India minyak jarak digunakan untuk mengawetkan biji-bijian dan kacang-kacangan dari serangan hama.

– Minyak jarak banyak digunakan sebagai bahan pelumas dalam pembuatan produk industri seperti cat, sabun, minyak pelumas, pewarna, rem hidrolik, minyak rem, pemoles, nilon, parfum dan plastik tahan dingin.

– Minyak jarak juga banyak digunakan dalam industri makanan karena berguna untuk menghambat pertumbuhan pertumbuhan jamur pada produk makanan serta sebagai bahan adiktif.

– Saat ini minyak jarak banyak digunakan dalam industri kosmetik seperti bahan campuran sampo, lipstik dan lip balm.

Minyak Jarak (Castor Oil) Beli Dimana?

Dengan segudang manfaat minyak jarak tersebut tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Saat ini minyak jarak belum banyak dijual di apotek maupun di toko-toko obat yang ada. Sehingga akan kesulitan bila mencari minyak jarak secara offline.

Anda hanya tinggal menghubungi kami untuk mendapatkan minyak jarak yang kaya akan manfaat ini. Silahkan hubungi kami via:

SMS/WA 0822 2008 1922
BBM D01D B4FE

Kami akan memproses pesanan Anda secepatnya.

Leave a Reply