Makanan Sehat Untuk Kucing

Masih banyak orang yang masih belum menyadari bahwa kucing itu adalah hewan karnivora sejati atau bisa juga disebut sempurna, yaitu hewan karnivora yang dapat memproses makanan yang mengandung protein dan juga lemak untuk menjadi zat yang dibutuhkan oleh seluruh tubuhnya.

Jadi makanan sehat untuk  kucing yang terbaik adalah daging, ikan, dan sumber protein serta lemak. Itu artinya kucing sangat berbeda dengan hewan karnivora lainnya.

Apabila kita memelihara seekor kucing di rumah, jangan pernah kamu memberi makan kucing tersebut dengan makanan yang mengandung karbohidrat di dalamnya, karena pencernaan dalam tubuh kucing tidak dapat memproses karbohidrat menjadi zat yang dibutuhkan oleh tubuh kucing.

Kucing bisa saja memakan makanan yang mengandung karbohidrat, tetapi pencernaan dalam tubuhnya tidak dapat memproses karbohidrat dengan baik. Apabila ia memakan karbohidrat berlebihan dan berlangsung semakin lama dapat menyebabkan kucing tersebut obesitas atau kegemukan yang beresiko bisa terkena diabetes.

Banyak sekali orang yang menginginkan kucingnya mempunyai badan gemuk, dan mencari berbagai cara untuk menggemukkan kucingnya. Kucing yang gemuknya sehat adalah kucing yang gemuknya bukan karena asupan karbohidrat, tetapi karena kebutuhan protein dan lemak dalam tubuhnya terpenuhi.

Makanan kucing yang terbaik adalah mengandung asupan  protein yang seimbang, kelebihan asupan protein juga tidak baik bagi si kucing. Maka dari itu kita harus bisa memilih makanan kucing kita yang terbaik untuk kesehatannya.

Memilih Makanan Sehat Untuk Kucing

Pakan kucing

500px.com

• Daging

Kamu bisa gunakan daging sapi, daging ayam, bisa juga berikan daging mentah, tapi sebaiknya berikan daging yang sudah dimasak

• Ikan

Ikan banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh kucing, tetapi jangan terlalu banyak memberikan ikan tuna pada kucingmu. Karena tingkat asam lemak tak jenuh gandanya yang ada di dalam tuna cukup tinggi dan dapat menguras asupan vitamin E pada tubuh kucing.

• Kuning Telur

Hanyakuningtelurnyasaja yang bolehkamuberikanpadakucing, janganpernahmencobamemberikanputihtelurpadakucingmu.

• Keju

Keju merupakan sumber protein yang sangat baik untuk kucing, karena keju terbuat dari susu. Berikan keju pada kucing secara bertahap, karena ada juga beberapa kucing yang tidak suka diberi keju. Apabila kucing mengalami diare karena kuang cocok dengan makanan keju, stop pemberian saat itu juga.

Makanan sehat untuk kucing adalah makanan yang mengandung protein dan nutrisi lainnya yang seimbang. Sekarang ini sudah banyak sekali produsen pembuat makanan kemasan yang dapat memudahkan kita dalam memberi makan kucing kita, tetapi hendaklah memilih makanan kemasan untuk kucing yang mengandung asupan gizi seimbang buat kucing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply