Manfaat Minyak Jarak Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Jarak – Mungkin disini bagi para orang tua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya minyak jarak atau yang juga disebut sebagai castor oil. Minyak ini berasal dari biji atau benih dari tanaman minyak jarak (ricinus communis).

Tekstur dari minyak ini sangat kental dan jika di lihat warna dari minyak ini adalah kuning pucat. Sudah berabad-abad minyak ini telah di gunakan hampir di seluruh belahan dunia terutama di India, Mesir, dan Cina. Minyak ini merupakan bahan tradisional yang digunakan sebagai obat pencahar serta anti inflamasi.

Namun rupanya manfaat minyak jarak bukan hanya itu saja. Bagi Anda yang ingin tahu apa saja manfaatnya maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Khasiat Minyak Jarak

Manfaat minyak jarak yang pertama yaitu digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah sembelit. Oleh karena itu minyak ini lebih dikenal sebagai obat pencahar yang paling efektif untuk di gunakan. Tidak hanya itu saja rupanya khasiat minyak jarak ini juga dapat di manfaatkan untuk mengatasi pendarah pada dubur akibat wasir.

Minyak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai obat anti inflamasi yang dapat mendorong gerakan pada usus agar dapat berjalan secara teratur sehingga terhindar dari gangguan usus.

Manfaat minyak jarak berikutnya yaitu dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit yaitu sebagai obat luka bakar, dapat mengatasi kulit yang terbakar oleh sinar matahari, dapat juga mengatasi lecet pada kulit.

Tidak hanya itu saja manfaat baik minyak jarak ini juga sangat berperan penting untuk dapat menghambat produksi bakteri dan virus dalam tubuh. Minyak ini juga dapat meringankan rasa nyeri atau sakit yang terjadi akibat peradangan atau infeksi.

Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui dari manfaat minyak jarak. Kini dengan adanya ulasan di atas tersebut tentunya Anda sudah tidak bingung lagi mengenai apa saja peranan dari minyak jarak tersebut.

Deskripsi : Manfaat Minyak Jarak sangat banyak sekali dan dapat dimanfaatkan untuk dapat mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan yang sering menyerang tubuh sehingga tubuh menjadi bugar kembali.

Leave a Reply