10 Kemampuan Manusia Paling Unik dan Aneh

Manusia Unik dan Aneh – ang namanya bakat, tentu kita sudah tau ya, rata rata beberapa orang punya bakat yang sama. Tapi ada juga lo, manusia yang mempunyai kemampuan yang cukup unik dan aneh, malah bisa dibilang ngeri.

Langsung aja kita simak.

1. Francisco Joaquim Domingo, Orang yang bisa menapung sebuah kaleng Coke di mulutnya

aneh memang, bayangin aja, kaleng segitu besar bisa masuk ke dalam mulutnya. Mulut Frans dari Angola ini mempunyai panjang 6,7 inci. Kabarnya, dia terkenal setelah atraksi pamer kaleng dimasukkan ke mulut ketika berada di pasar dan pertandingan bola.

2. Garry Turne, Orang yang dapat meregang kulitnya lebih dari 6 inci

Tau Monkey D Luffy? Yap dia adalah tokoh utama dalam Anime One Piece. Dia adalah manusia karet, nah ngomong ngomong masalah manusia karet, di dunia ini juga ada orang yang hampir mirip Luffy. Bedanya, hanya kulitnya saja yang bisa melar.

Dia adalah Garry Turne, dia bisa meregangkan kulit pada perutnya sepanjang 15.8 cm. Kok bisa ya? Dalam dunia medis kelainan ini disebut Sindrom Ehlers-Danlos, yaitu kondisi dimana kulit bisa melar akibat gangguan pada jaringan ikat, ligamen dan organ internal. Karena kondisi ini, garry disebut sebagai Stretchy Skin Man.

3. Paulus Hunn, Orang yang bisa bersendawa pada kekuatan 110 desibel

Nah ini orang agak aneh gimana gitu, entah bisa disebut bakat atau bukan, tapi yang jelas Si Paul ini bisa bersendawa (Glege’en -Jawa-) dengan kekuatan suara sebesar 110 Db.

Itu setara dengan kekuatan suara ketika seorang Bayi menangis. Gara gara itu dia mendapatkan rekor guniess World dari The New Paul O’Grady Show pada 24 September 2008.

4. Frodo, Para manusia karet yang dapat masuk melalui kepala raket tenis

Frodo? ingatan kalian pasti langsung teringat dengan murid Gandalf. Bukan, Frodo yang ini adalah seorang manusia yang mempunyai kemampuan cukup unik, yaitu bakat melenturkan tubuh.

Pernah suatu ketika dalam sebuah pertunjukan, dia mencoba masuk kedalam lingkaran raket tenis. Bisa kamu bayangin seberapa besar sih lingkaran raket tenis itu? Well, mungkin kamu kurang percaya, tapi itulah keadaan yang sebenarnya

5. Xie Zhongcai, Orang yang dapat menarik minivan dengan menggunakan kelopak mata dan telinga

Om Xie ini bisa dibilang orang yang kuat (dibeberapa bagian tubuh), yaitu kelopak mata. Memang kelopak matanya kenapa? Bisa mengeluarkan jurus Death Wink kayak Ivankov? Bukan, bukan itu kawan.

Kelopak mata om Xie sangat kuat meskipun itu hanya sebuah kulit tipis. Kenapa disebut kuat? karena dengan kelopak matanya itu, dia bisa menarik minivan tanpa bantuan tangan. What? Ya benar. Kalo nggak percaya, silakan lihat potonya.

6. Liang Yuxin, Orang yang bisa memuntahkan apa saja

Yeiks. Mungkin itu kata pertama yang keluar dari mulut kamu setelah baca keahlian dari Liang ini. Dia bisa memuntahkan kembali apa saja yang dimakannya, mulai dari ikan hidup hingga rantai sepanjang 50 inci.

Meski dibilang aneh dan menjijikkan, tetapi kemampuan Liang ini pernah diganjar masuk ke dalam Guness record List. Hebat bukan?

7. Ilker Yilmaz, Orang yang bisa menyemprotkan susu dengan mata

Ilker berasal dari Turki. Dan alasan dia bisa masuk ke jajaran 10 orang dengan bakat yg aneh adalah, dia bisa menyemburkan susu cair dari matanya hingga sejauh 9m. Dia memasukkan susu dari hidungnya, dan disemprotkan melalui mata.

8. Yong Hsueh, Orang dengan “Bola” terkuat

Om Yong ini menurut saya adalah manusia terkuat di dunia, bukan karena dia bisa mengangkat barbel 3x berat tubuhnya, bukan karena dia bisa menarik pesawat dengan giginya, atau bisa memindahkan gedung dengan kedipan mata.

Tetapi, dia bisa (entah bagaimana caranya, penulis sampai tidak terpikirkan) menahan rasa sakit ketika 2 “bola” nya ditendang dengan sekuat tenaga oleh orang lain. Awww… saya baru membayangkan saja sudah ikut ngilu D:.

Dia bisa seperti itu karena dia sangat terlatih. Dia ang notabene adalah seorang Biarawan Shaolin yang tubuhnya ditempa agar lebih kuat.

Kamu tahu bagaimana caranya agar si “Bola” tidak terluka? Ternyata latihan itu dimulai sejak kecil. Ada cara kuno dari jurus-jurus Shaolin yang bisa mendorong si “Bola” masuk ke dalam tubuh, sehingga bisa memperkecil cedera ketika bertarung dan diserang pada bagian itu.

9. Claire Hawes, Wanita yang memainkan dua seruling dengan hidungnya

Claire ini agak konyol juga talent-nya. Pada acara Britania Got talent, Claire ikut acara itu dengan menunjukkan kemampuannya meniup flute. Nah apa yg aneh? Si Claire ini meniup dan memainkan nada dengan hidungnya. Yak, dengan hidungnya, itu sama saja ketika kita bernafas. Dan lebih anehnya, dia memainkan 2 Flute bersamaan, dengan 2 lubang hidungya.

10. Kakek yang dapat melipat lipat wajahnya

Untuk talent yang satu ini, menurut saya nggak begitu spesial, karena di Indonesia sendiri ada yang seperti ini, kakek ini dapat melipat wajahnya, dari bibir bawah bisa menyentuh hidung. Secara teknis gampang. Kamu pengen punya keahlian ini? Easy banget bro… rontokin aja gigimu semua. :).

 

Tags:,

Leave a Reply