Mengatasi Botak dengan Obat Penumbuh Rambut Alami

Obat penumbuh Rambut Alami – Bagi kebanyakan orang, salah satu anggota badan yang paling diperhatikan adalah rambut. Bahkan rambut dianggap sebagai mahkota bagi dirinya. Tak ayal jika mereka mau mengeluarkan budget besar hanya untuk membuat rambutnya tampak indah dan menawan. Katanya mereka bisa lebih PD kalau punya rambut bagus.

Hal ini tak hanya dirasakan oleh kaum wanita saja, kaum lelaki juga tidak mau kalah dalam hal perawatan rambut. Buktinya saja sekarang banyak iklan sampo dengan model artis pria dan pemain sepak bola. Tentu hal ini menandakan bahwa para lelaki sebenarnya juga menginginkan tampil menawan dengan rambutnya.

Sayangnya tidak semua orang memiliki rambut lebat dan bagus. Ada banyak sebab kenapa rambut seseorang tidak tumbuh sempurna, salah satunya karena masalah kerontokan rambut. Untuk wanita, kerontokan rambut biasanya disebabkan karena stress dan banyaknya tekanan dari luar. Sedangkan bagi pria, kerontokan rambut biasanya disebabkan oleh rasa malu atau kurang percaya diri terhadap dirinya, sehingga lambat laun rambutnya mengalami kerontokan.

Kerontokan rambut ini bisa dibilang penyakit rambut yang paling ditakuti banyak orang. Pasalnya hampir semua orang mengalami masalah yang sama. Bahkan penyakit ini tidak hanya menyerang mereka yang sudah lanjut usia, mereka yang masih muda pun mempunyai resiko dengan kerontokan rambut.

Bagi mereka yang mempunyai masalah dengan rambutnya, tentu akan mencari obat agar rambutnya tumbuh lagi. Kamu bisa menggunakan obat penumbuh rambut yang dibeli di apotek. Atau bisa juga menggunakan alternatif obat penumbuh rambut yang alami.

Semuanya tentu kembali kepada masing-masing orang, mau memakai obat hasil racikan pabrik obat, yang tentunya lebih cepat efeknya, atau memakai obat penumbuh rambut alami. Meskipun efeknya tidak secepat obat hasil olahan pabrik, namun untuk efek samping dan keamanan bagi kulit kepala tidak perlu diragukan lagi.

Bagi kamu yang mencari referensi obat penumbuh rambut alami, berikut kita ulas secara singkat.

1. Daun Seledri

obat penumbuh rambut alami

http://bunkblog.net/

Kalau kamu mencari herbal penumbuh rambut yang tidak mempunyai efek samping, daun seledri bisa jadi pilihan menarik.

Cara menggunakannya sangat mudah dan sederhana. Sediakan 15 batang seledri yang sudah dicuci bersih. Kemudian haluskan dengan diblender atau ditumbuk. Setelah seledri halus tambahkan satu butih telur, kocok sampai seledri dan telur tercampur rata.

Gunakan ramuan tersebut untuk keramas, ratakan keseluruh kulit kepala. Jika sudah rata diamkan beberapa saat sampai kering. Setelah kering bersihkan kulit kepala dengan sampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mengulagi cara ini 2 kali dalam seminggu.

2. Lidah Buaya

obat penumbuh rambut botak paling ampuh

stylecraze.com

Obat penumbuh rambut alami selanjutnya adalah lidah buaya. Kalau herbal ini sih sudah banyak banyak yang tahu khasiatnya, jadi tidak perlu pembahasan lebih detail. Kita langsung ke cara menggunakannya saja.

Ambil beberapa helai lidah buaya lalu kupas kulitnya. Kemudian gosokkan gel lidah buaya pada kulit kepala / rambut secara merata. Diamkan selama kurang lebih semalam penuh. Agar tidak mengotori bantal atau yang lainnya, kamu bisa membungkus kepala kamu dengan plastik atau handuk.

Bersihkan kepala pada pagi harinya, bagusnya sih menggunakan sampo, agar tidak menyisakan limbah lidah buaya pada kepala. Karena ini obat herbal, jadi kamu harus sering-sering menggunakannya. Minimal gunakan cara ini satu kali dalam seminggu.

Itulah cara mengatasi botak dengan obat penumbuh rambut alami. Sebenarnya masih banyak herbal yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut, namun kali ini 2 herbal saja yang kita ulas. Kapan-kapan akan kita tambahkan lagi herbal yang lain.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply