Tips Berkunjung ke Pekan Raya Jakarta

Pekan Raya Jakarta – Acara ulang tahun kota Jakarta (PRJ) telah dibuka kembali. Untuk tahun 2016 dilaksanakan dari tanggal 10 Juni 2016 hingga 17 Juli 2016. Dengan harga tiket Rp. 20.000 – 30.000,- para pengunjung dimanjakan oleh tontonan yang sangat beragam dan tentu saja menarik.

Namun sering kali pengunjung sering dibuat bingung dan tidak tahu harus melakukan apa pada saat berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan, mengingat untuk masuk saja sudah dikenakan biaya.

Berikut ini merupakan tips bagi yang ingin berkunjung ke Pekan Raya Jakarta:

1. Datanglah sebelum jam 3 sore atau hindari kunjungan pada hari libur; sabtu dan minggu

Hal tersebut dimaksudkan bahwa pada waktu-waktu tersebut kondisi PRJ tidaklah padat sehingga lebih leluasa untuk mengelilingi stan-stan yang ada.

2. Jangan mudah percaya obral diskon besar

Hampir mayoritas yang jualan di PRJ dalam menawarkan dagangannya dengan cara memberikan diskon besar-besaran. Walaupun telah didiskon, namun sebenarnya harga setelah diskon tersebut tidaklah jauh beda dengan harga pasar. Malah terkadang lebih tinggi sebagai akibat beban sewa stan yang harganya tidaklah murah.

3. Pastikan dompet dan HP tersimpan dengan baik

Dimana ada keramaian, ada pula pencurian. Sudah menjadi hal yang biasa jika ada pengunjung yang kehilangan dompet atau pun HP karena ulah copet. Dengan kunjungan 10 ribu lebih perhari kondisi menjadi sangat padat sehingga copet mudah beraksi.

4. Tetap dampingi anak kemana pun

Peristiwa anak yang terpisah dari orang tua sering terjadi di Pekan Raya Jakarta. Mayoritas disebabkan oleh tersesatnya anak karena begitu padatnya suasana PRJ.

Semoga bermanfaat.

Tags:,

Leave a Reply