Pertamina; Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan- Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas yang menjadi pilihan mayoritas masyarakat. Sebab saat ini, hanya Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Oleh karena itu, Pertaminalah yang menjadi kepercayaan masyarakat.

Hampir semua sektor kehidupan masyarakat tidak terlepas dari peran Pertamina sehingga Pertamina menjadi lokomotif perekonomian nasional. Dengan perannya yang sangat besar ini Pertamina juga berkomitmen untuk menciptakan berbagai sumber energi yang ramah lingkungan.

Kiprahnya di dunia perekonomian Indonesia sangat strategis karena semua kegiatan mulai dari ekonomi micro hingga ekonomi macro sangat bergantung kepada Pertamina. Sebagai perusahaan badan milik negara, Pertamina selalu berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Walaupun sekarang sudah menjadi persero, komitmen itu masih selalu diprioritaskan. Oleh sebab itu, Pertamina tidak pernah main-main dengan usahanya membantu proses ekonomi mulai dari hulu hingga hilir. Informasi ini penting untuk masyarakat yang saat ini belum tahu apa tujuan, visi dan misi yang dimiliki oleh Pertamina.

Masih banyak masyarakat yang karena ketidaktahuannya mengira bahwa Pertamina hanya mementingkan keuntungannya sendiri. Faktanya tidak demikian, Pertamina justru seringkali menjadi korban dari ekonomi nasional.

Demi menyelamatkan perekonomian nasional yang berasaskan kepada kepentingan masyarakat, Pertamina sering menekan harga sehingga membuat keuangan dalam dirinya tidak stabil.

Produk Pertamina yang saat ini sudah beredar di kalangan masyarakat adalah bahan bakar minyak dan gas LPG. Kedua jenis sumber energi ini merupakan penunjang penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat.
Sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap kesejahteraan masyarakat, Pertamina akan selalu memberikan sumber energi yang sangat ramah terhadap lingkungan. Diharapkan dengan energi yang seperti itu, kesehatan masyarakat akan tetap terjaga.

Sampai saat ini Pertamina masih mencari energi yang paling ramah sebagai upaya pengganti energi yang sudah ada. Bukan berarti energi yang sudah saat ini tidak ramah lingkungan. Hanya saja dilakukannya penggalian sumber energi terbaik ini diharapkan akan memberikan harapan baru.

Walaupun begitu, energi yang saat ini sudah ada merupakan energi yang sudah ramah dan aman bagi lingkungan. Hanya saja terkadang karena kesalahan pemakainyalah yang menyebabkan terjadinya jatuh korban.

Oleh sebab itu, energi yang masih digali oleh Pertamina merupakan energi yang tidak mudah mengambil korban meskipun manusianya sedang lalai. Ini terbukti dengan adanya perombakan penggunaan bahan bakar yang sudah dirasakan masyarakat.

Memilih BBM Berkualitas

Target dari bahan bakar minyak (BBM) yang diedarkan oleh Pertamina adalah BBM berkualitas tinggi. Hal ini sudah terbukti dengan adanya pengurangan penggunaan bensin di sejumlah SPBU. Masyarakat harus mulai terbiasa menggunakan BBM yang ramah lingkungan dan ramah mesin.

Keputusan Pertamina ini disambut baik oleh hampir seluruh masyarakat. Tanpa adanya kebijakan seperti itu, masyarakat akan terus-menerus memilih BBM yang harganya lebih murah meskipun dalam jangka panjang tidak baik untuk kendaraannya.

Oleh sebab itu, masing-masing dari komponen masyarakat harus sadar dan mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Pertamina ini. Jika seluruh elemen masyarakat sepakat mendukung usaha Pertamina untuk mewujudkan BBM yang aman maka tujuan itu akan segera terwujud.

Maksud baik dari Pertamina ini diwujudkan dengan diluncurkannya pertalite sebagai bahan bakar pengganti bensin. Pertalite ini merupakan salah satu terobosan baru untuk membuat mesin menjadi lebih awet.

Disamping itu, pertalite lebih ramah dibandingkan dengan bensin. Memang kualitasnya belum sebagus pertamax. Hanya saja pertalite ini bisa menjadi penengah antara bensin dan pertamax.

Mayoritas masyarakat kecil sangat keberatan jika harus membeli pertamax. Berbeda dengan pertalite yang harganya hanya selisih sedikit dengan bensin. Masyarakat sekarang lebih memilih pertalite dibandingkan dengan bensin.

Tidak berhenti sampai di situ. Saat ini Pertamina masih mencari energi terbaru dan terbarukan yang lebih baik dari yang sudah ada. Diharapkan ke depannya nanti akan ditemukan bahan bakar yang sangat ramah lingkungan dengan harga yang sangat terjangkau.

Diakui atau tidak salah satu faktor penentu penentu kestabilan ekonomi adalah harga yang dibandrol Pertamina. Oleh sebab itu, diharapkan Pertamina bisa membuat energi yang murah tetapi lebih ramah dibandingkan energi yang sudah ada. Jika hal ini berhasil, maka perekonomian rakyat kecil akan segera bangkit.

Mendapatkan BBM Ramah Lingkungan

Dengan diluncurkannya pertalite masyarakat digiring untuk berpikir lebih maju. Kendaraan merupakan sarana penunjang perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, kendaraan sudah semestinya dijaga dengan baik.

Caranya adalah dengan memilih BBM yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan. Masyarakat seharusnya jangan memikirkan tentang mahalnya harga. Tetapi yang harus menjadi pertimbangan adalah bahan bakar yang bisa membuat mesin tetap prima.

Sudah banyak terjadi mesin rusak yang diakibatkan oleh BBM yang tidak sesuai sesuai dengan pemakaian. Tentunya masalah tersebut bisa menjadi pembelajaran bersama bahwa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dibutuhkan biaya sedikit lebih banyak.

Pertamina sudah menunggu lama untuk menyaksikan kesadaran masyarakat seperti itu. Tetapi harapan itu tak kunjung terwujud, sehingga Pertamina harus menggunakan cara lain. Inilah salah satu alasan kenapa Pertamina meluncurkan pertalite sebagai pengganti bensin.

Pertalite merupakan BBM yang sudah memenuhi syarat ketahanan sehingga menjadikan mesin tidak mudah rusak. Disamping itu, dengan oktan 90 pertalite juga mampu menghasilkan pembakaran yang maksimal sehingga mesin bisa melaju lebih kencang tetapi lebih irit.

Oleh sebab itu, pertalite menjadi BBM alternatif yang lebih cerdas di tengah kebuntuan harapan untuk melihat kesadaran masyarakat. Walaupun disadari masyarakat, tentunya diluncurkannya pertalite ini akan sangat membantu kesejahteraan masyarakat.

Kriteria LPG Aman

Tidak hanya itu, demi mewujudkan komitmennya Pertamina juga mengeluarkan gas yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Ini sebagai bukti bahwa Pertamina sangat memperhatikan ekonomi hilir.

Di setiap kota di Indonesia, Pertamina membangun SPBE untuk memudahkan penyaluran gas LPG. Walaupun masih banyak masyarakat yang kecewa dengan regulasi LPG, sebenarnya Pertamina sudah berusaha semaksimal mungkin.

Sekarang ini, Pertamina fokus dan masih mencari solusi supaya gas LPG tidak menimbulkan korban lagi. Sudah banyak korban berjatuhan yang diakibatkan oleh LPG. Walaupun secara pengemasan, Pertamina sudah memberlakukan standar aman untuk semua LPG yang didistribusikan.

Tetapi karena kelalaian manusia, LPG masih sering merenggut korban. Bahkan kerugian yang diakibatkan oleh LPG ini sangat besar. Sebenarnya masyarakat harus sadar dan melek cara penggunaan LPG dengan baik.

Sebab tanpa kesadaran masyarakat, LPG yang aman pun akan berubah menjadi teror. Oleh sebab itu, masing-masing masyarakat perlu memperhatikan beberapa faktor berikut ini.

  • Pasanglah kompor dan LPG di ruangan yang memiliki sirkulasi udara dengan baik.
  • Pastikan tabung dan selang yang berstandar SNI terpasang dengan benar dan periksalah jangan sampai ada kebocoran.
  • Hidupkan kompor sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Jika masyarakat memperhatikan dengan baik cara penggunaan LPG yang benar maka kecelakaan yang diakibatkan oleh LPG tidak akan pernah terjadi. Jadi Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan tidak akan lagi diragukan oleh masyarakat dan bukan isapan jempol belaka.

Bright Gas Hemat dan Aman Untuk Keluarga

Saat ini Pertamina telah mengembangkan Bright Gas yang aman untuk keluarga. Bright Gas tersebut diproduksi dengan berbagai varian agar dapat digunakan keluarga dari berbagai kondisinya. Setiap varian Bright Gas punya keunggulan dan kegunaan masing-masing.

Berikut berbagai varian Bright Gas yang tersedia di pasaran:

Bright Gas 12 kg

Ukuran 12 kg ini cocok bagi keluarga aktif, yang sering memasak. Yang membedakan dari varian yang lain, Bright Gas 12 kg memiliki Program Promo Tukar Tabung Gratis dengan tabung ELPIJI 12 kg. Konsumen hanya diharuskan membayar isi ulangnya saja.

Bright Gas 5,5 kg

Untuk keluarga yang tinggal di apartemen atau rumah minimalis, sebaiknya menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kg. Sehingga tidak memenuhi ruang dapur yang tersedia. Selain itu lebih ringan dan mudah dibawa.Terobosan yang dilakukan Pertamina terkait ini adalah Bright Gas Layan Antar,  yaitu layanan antar bagi konsumen yang tidak mau repot keluar rumah.

tamina melakukan terobosan yang marketing

Bright Gas Can kemasan 220 gram

Baru-baru ini Pertamina mengeluarkan Brigt Gas ukuran mungil dan mudah dibawa kemana saja. Bright Gas ini berukuran 220 gram. Contoh penggunannya bisa untuk camping atau naik gunung.

 

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Save

One Response

  1. papapaz Desember 3, 2016

Leave a Reply