5 Tips Meningkatkan Penjualan Anthurium

Di artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai “penyebab turunnya harga Anthurium“, untuk posting kali ini kita informasikan tentang tips menyiasati lesunya penjualan anthurium seperti saat ini.

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan penjualan Anthurium:

1. Fokuskan pada tanaman Anthurium yang mempunyai karakter yang kuat

Karakter tersebut antara lain: berdaun tebal dan kasar, permukaan daun lebar dan cenderung membulat, susunan batang rose set, dan stang batang pendek. Selain itu corak warna yang beda secara umum juga mendatangkan daya tarik tersendiri.

2. Bermainlah pada jenis tanaman Anthurium yang masih kecil

Jual tanaman hias anthurium yang masih kecil namun sudah cukup mudah dirawat, kira-kira 6 bulan dari sejak pembibitan. Anthurium anakan lebih disukai oleh penghobis karena harganya yang terjangkau dan kerugian jika tanaman mati juga kecil. Hal ini terjadi karena, tidak semua penghobis punya skill untuk merawat anthurium dengan baik.

3. Konsistenlah pada kualitas Anthurium yang dijual

Sudah menjadi hal yang lumrah jika terjadi pembohongan terhadap pembeli atas Anthurium yang dibelinya. Hal ini terjadi karena, anthurium yang dibeli dalam kondisi masih kecil cukup sulit dideteksi karakter aslinya. Maka peran kejujuran pedagang sangat mutlak diperlukan.

4. Teruslah berkreasi untuk menghasilkan bibit Anthurium yang baru

Hingga saat ini, masih sangat sulit ditemui Anthurium yang mempunyai karakter warna yang kuat karena hingga sekarang masih didominasi warna hijau. Berusahalah untuk mendapatkan warna daun ke arah merah, karena warna tersebut paling banyak digemari oleh penghobis.

5. Jangan terbuai oleh untung lebih

Tetaplah konsisten akan harga yang diberikan ke konsumen. Ingat, Anthurium terpuruk karena perubahan harga yang tidak logis, hari ini beli, besok bisa dijual ribuan persen lebih mahal. Hal yang jauh lebih tinggi daripada harga saham di manapun.

Demikian tips meningkatkan penjualan anthurium, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.