Aglaonema Indonesia: Aglaonema Widuri, Rajanya Kontes

Aglaonema Widuri – bagi para penghobis yang menyukai ajang kontes aglaonema merupakan tanaman yang sangat penting. Hal ini terkait dengan seringnya aglaonema widuri memenangkan ajang kontes yang diselenggarakan didaerah maupun ajang kontes skala nasional.

Aglaonema Widuri mempunyai ciri-ciri diantaranya yaitu: bentuk daunnya besar dan lonjong namun cenderung bulat, daunnya cukup tebal dibandingkan dengan aglaonema jenis lain hasil silangan greg hambali, susunan stang daun kompak dengan stang daun pendek.

Daun aglaonema widuri berwarna motif batik dari perpaduan warna hijau, merah dan kuning. Namun terkadang susunan warnanya tidak teratur. Aglaonema widuri lebih tahan terhadap cuaca panas dan tergolong relatif cepat pertumbuhannya.

Penyakit yang biasanya menyerang aglaonema widuri relatif sama dengan penyakit aglaonema lainnya yaitu jamur/ virus pada permukaan daun. Namun penyakit ini jarang terjadi dan biasanya menyerang pada daun yang sudah tua. Penanganannya cukup disemprotkan fungisida/ bakterisida pada daerah yang terkena penyakit. Dan untuk pencegahan bisa disemprotkan secara periodikal setiap satu bulan sekali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.