Aglaonema Tiara dan Aglaonema Hot Lady, Serupa Namun Tak Sama

Aglaonema Tiara dan aglaonema Hot Lady merupakan jenis hybrid hasil silangan bapak Greg Hambali. Sepintas jenis aglaonema itu sama namun jika diperhatikan tetap terdapat perbedaan yang cukup jauh.

Ciri-ciri Aglaonema Tiara:

Bentuk daun lebar dengan ujung membulat dan permukaannya menggelombang sehingga terlihat kekeranannya. Warna daun bagian atas berbentuk batikan merah terang, hijau dan sedikit warna kuning. Warna daun bagian bawah berwarna merah merata hingga keseluruh stang daun. Aglaonema Tiara biasanya semakin banyak daun maka warna daunnya akan didominasi dengan warna merah. Arah daun kokoh kearah atas hingga terlihat kekokohannya.

Ciri-ciri Aglaonema Hot Lady:

Bentuk daun lebih kecil dari pada aglaonema Hot Lady dengan ujung meruncing dan permukaannya sedikit bergelombang. Warna daun sama dengan aglaonema Tiara yaitu bagian atas berbentuk batikan merah terang dan hijau. Warna daun bagian bawah berwarna merah merata dan biasanya warna merah hingga ke stang daun.

Aglaonema Hot Lady semakin banyak daun maka warna merah semakin kelihatan. Arah daun kokoh ke atas namun kadang-kadang sedikit melengkung ke arah bawah.

Dari ciri-ciri diatas walaupun selintas sama namun antara aglaonema Tiara dan aglaonema Hot Lady tidak sama. Harganya juga jauh berbeda yaitu aglaonema Tiara bisa empat kali dari harga aglaonema Hot Lady.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.