Begini Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih – Tahukah kamu bahwa bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan? Faktanya, bawang putih ampuh digunakan untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah.

Bawang putih mengandung zat allicin yang berkhasiat untuk menghaluskan kulit, melembutkan kulit, dan dapat menghilangkan strech-marks atau garis-garis putih di kulit.

Selain itu, bawang putih mengandung minyak atsiri yang mampu mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh setiap orang. Jerawat dapat muncul karena beberapa hal, diantaranya adalah karena stress, asupan gizi yang kurang baik, alergi obat-obatan kulit, alergi makanan tertentu, iritasi, maupun faktor keturunan.

Adanya jerawat dapat membuat risih dan menurunkan rasa percaya diri bagi orang yang memiliki masalah jerawat di wajahnya, terutama bagi wanita. Bekas hitam yang biasanya muncul di permukaan kulit yang berjerawat pasti akan sangat mengganggu kenyamananmu, bukan?

Maka, ini dia solusi bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih.

1. Menempelkan Irisan Bawang Putih ke Daerah Jerawat

Menempel Irisan Bawang Putih untuk menghilangkan jerawat

youtube.com

Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menempelkan irisan bawang putih ke jerawat kamu. Iris 2-3 siung bawang putih lalu ambil beberapa irisannya untuk ditempelkan dan digosokkan ke jerawat.

Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Perawatan ini dapat dilakukan secara teratur setiap hari.

2. Mencampur Bawang Putih dengan Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Campur bawang putih dengan jeruk nipis dan minyak zaitun untuk mengobati jerawat

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa minyak zaitun dan jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kesegaran wajah. Ternyata manfaatnya semakin dahsyat apabila dipadukan dengan bawang putih. Kulit wajah akan senantiasa bebas dari jerawat yang sangat mengganggu.

Caranya cukup mudah. Haluskan 2-3 siung bawang putih kemudian tambahkan 1 sendok teh perasan jeruk nipis dan setengah sendok teh minyak zaitun. Campur hingga merata sebelum kamu oleskan ke permukaan wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Masker Bawang Putih

Masker bawang putih untuk Menghilangkan Jerawat

youqueen.com

Masker bawang putih dapat digunakan sebelum tidur untuk mengoptimalkan manfaatnya bagi kulitmu. Cara membuatnya sangat mudah. Blender 2-4 siung bawang putih dengan menambahkan sedikit air, oleskan pada wajah lalu tunggu 10-30 menit. Bilas wajah kamu hingga bersih.

Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan masker ini adalah jangan mengolesnya terlalu dekat dengan mata dan jangan mengolesnya terlalu tebal.

4. Mencampur Bawang Putih dengan Madu dan Yoghurt

Bawang Putih, Madu dan Yogurt untuk menghilangkan jerawat

i.ytimg.com

Campuran bawang putih, madu, dan yoghurt dapat digunakan untuk mengatasi jerawat maupun menjaga kesehatan kulit wajah.

Caranya cukup mudah. Haluskan 3-4 siung bawang putih, tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh yoghurt, campur hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke permukaan wajah yang berjerawat.

Setelah didiamkan sekitar 30 menit, bilas wajah dengan air hingga bersih. Apabila dilakukan secara rutin hal ini akan menutrisi kulit kamu sehingga membuat kecantikan semakin terpancar.

Rekomendasi bacaan: Terapi Mata Minus Tanpa Operasi yang Layak Kamu Coba

5. Mencapur Bawang Putih dengan Cuka

Campuran Bawang Putih dan Cuka untuk menghilangkan jerawat

food-hacks.wonderhowto.com

Cuka dapur mengandung zat yang dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat. Haluskan 2-3 siung bawang putih, lalu tambahkan cuka dapur setengah sendok makan atau satu sendok teh.

Oleskan campuran bawang putih dan cuka tersebut ke permukaan wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa menit hingga mengering.

Terakhir, bilas dengan air hingga bersih dan gunakan sabun muka kalau dirasa perlu. Dengan melakukannya dengan rutin setiap hari, wajah akan sembuh dari jerawat secara bertahap.

6. Mencampur Bawang Putih dengan Putih Telur

mencampur Bawang Putih dan Putih Telur dapat mengobati jerawat

500px.com

Campuran putih telur dan bawang putih dapat menghilangkan jerawat secara alami. Dengan langkah yang sangat mudah kamu dapat membuat bahan yang berkhasiat mengatasi jerawat.

Haluskan 2-3 siung bawang putih kemudian campur dengan putih telur hingga rata. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan tunggu 30 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan sabun khusus wajah hingga bersih.

7. Mencampur Bawang Putih dengan Lidah Buaya

hilangkan jerawat dengan campuran Bawang Putih dan Lidah Buaya

healthylivingkenya.wordpress

Lidah buaya yang kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kulit pun dapat dipadukan dengan bawang putih. Oles wajah dengan campuran 2-4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan dan daging lidah buaya secukupnya, diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikian cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih. Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.