Fakta Seputar Kehamilan yang Perlu Kamu Tahu

Fakta Seputar Kehamilan – Fakta seputar kehamilan memang salah satu hal yang harus kita ketahui sejak awal guna mengetahui hal-hal apa saja yang dirasakan saat mengalami kehamilan.

Semua orang wanita yang sudah menikah tentunya menunggu kehadiran seorang anak dalam hidup mereka. Siapa yang tidak bahagia jika ternyata dia hamil? Namun terkadang para ibu tidak menyadari akan tanda-tanda kehamilan pada dirinya. Oleh karena itulah kamu sebagai suami atau istri harus mengetahuinya.

Namun jika kamu masih belum paham maka kamu tak perlu cemas, karena kali ini kita akan membahas tentang fakta seputar kehamilan yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu dan pasanganmu.

Apa Saja Sih Fakta Seputar Kehamilan Itu?

1. Adanya Gejala Mual dan Muntah

info seputar kehamilan

www.dinotact.com

Gejala mual dan muntah menjadi fakta seputar kehamilan yang sudah pasti dirasakan oleh seluruh ibu hamil terutama di awal kehamilan sang calon bayi. Hal ini adalah hal yang wajar terjadi karena adanya perubahan hormon yang ada dalam tubuh.

Biasanya rasa mual dan muntah ini akan terasa sangat parah pada pagi hari atau biasa disebut dengan istilah morning sickness. Nah, cara mengatasi mual tersebut maka bagi ibu hamil harus memperbanyak makanan yang mengandung vitamin B6 dan makanan yang berasal dari jahe.

2. Perubahan Pada Bentuk Badan

larangan ibu hamil

www.bajufuku.com

Pada masa usia kandungan mencapai dua belas minggu atau trimester awal, biasanya berat badan ibu hamil akan bertambah sekitar tiga kilogram. Kenaikan berat badan ini biasanya terjadi dengan tanda-tanda bagian tubuh membengkak seperti pada bagian lengan, paha, kaki dan juga bokong.

Untuk melihat perubahan-perubahan tersebut maka dibutuhkan ketelitian serta kejelian, baik itu bagi ibu hamil maupun suami. Namun jika berat badan meningkat drastis atau upnormal maka solusinya adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin, contohnya seperti mengerjakan tugas-tugas rumah seperti menyapu, memasak ataupun sekedar naik turun tangga saja.

Jika suami kamu mempunyai waktu, maka sempatkan lah untuk berjalan-jalan di setiap weekend tiba agar ibu hamil tidak stress akibat gejala-gejala yang dialaminya selama kehamilan.

3. Payudara yang Membesar

Fakta seputar kehamilan yang terakhir adalah membesarnya payudara. Biasanya payudara akan naik sampai tiga kali ukuran biasanya. Hal ini dikarenakan produksi hormon esterogen dan progesterone yang meningkat.

Disamping itu juga, puting payudara akan lebih besar dan lingkaran coklat di sekitar puting akan lebih gelap dari yang biasanya. Tapi kamu tak perlu khawatir karena ini merupakan hal wajar yang dialami ibu hamil, bukan hanya terjadi padamu, tapi ibu hamil yang lainnya juga merasakan hal yang sama.

Itulah fakta seputar kehamilan yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu untuk mengetahui apa saja yang terjadi saat kehamilan berlangsung. Disamping itu kamu bisa membagikan ilmu ini pada teman atau sahabat kamu yang mengalami kehamilan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.