Harga Motor Yamaha R15

Tahun 2014 menjadi tahun pertarungan motor sport di Indonesia. Hal ini tampak dengan dilepasnya Yamaha R15 yang digadang–gadang sebagai salah satu baby moge Yamaha. Hadir dengan harga motor Yamaha R15 dikisaran 30 jutaan, motor ini menjadi salah satu produk massal yang diklaim berfitur premium.

Yamaha R15 lahir sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang mendambakan motor sport yang ber-DNA balap dari semua sisi. Tak hanya desain yang beraura balap, mesin pun juga dirancang dengan teknologi balap.

Maka tak heran harga motor terbaru ini berbeda di kelasnya. Harga motor Yamaha ini diharapkan sesuai dengan fitur dan teknologi yang dibenamkan di motor. Lalu, apa saja kelebihan didapatkan di motor berkapasitas 150 cc ini?

Desain Yamaha R1 yang mengusung konsep ala Moge

Motor ini memang sejak awal dirumorkan menjadi senjata andalan baru Yamaha. Hadir dengan desain yang terinspirasi dari moge balap Yamaha, motor ini mengusung desain body motor full fairing.

Desainnya sangat aerodinamis dan tentu saja modis untuk pasar motor sport produksi massal. Yamaha R15 seakan mewujudkan impian pengguna dua yang menantikan motor sport berdesain balap dengan harga yang terjangkau.

Produsen juga menggunakan sistem rangka deltabox yang mirip pada moge–moge balap. Dirancang dengan konstruksi yang diperhitungkan, rangka pada motor terbaru Yamaha ini terbilang kokoh dan stabil. Rangkanya juga terbilang ringan guna memudahkan handling saat berkendara.

Menariknya, Yamaha menghadirkan lengan ayun dengan bahan berbeda. Yamaha menggunakan lengan ayun aluminium yang terbukti kuat dan stabil kala digunakan menikung. Lengan ayun ini menjadi inovasi terbaru dari Yamaha untuk pasar motor sport ber-cc kecil.

Untuk bagian lampu, kesan moge makin kental setelah Yamaha menghadirkan sistem lampu terbaik. Yamaha menambatkan fitur AHO yang membuat lampu akan menyala secara otomatis.

Hadir dengan dual headlamp, motor ini memberikan penerangan terbaik kala dipakai berkendara malam hari. Lampu belakang sudah menggunakan lampu LED yang terang. Lampu sein pun didesain ala moge. Penempatannya juga dibuat untuk memudahkan pengendara lain melihat dengan jelas.

Untuk posisi berkendara, Yamaha R15 memang dikendarai dengan posisi menunduk ala motor balap kelas dunia. Untuk memberi kenyamanan, produsen menghadirkan jok model terpisah. Bahan jok dipilih dari bahan khusus untuk memberi kenyamanan kala menikung.

Untuk menambah nuansa balap, Yamaha juga menghadirkan penunjuk kecepatan model analog-digital. Penunjuk kecepatan bernuansa balap ini diharapkan dapat terlihat jelas kala berkendara.

Performa Mesin yang lebih cepat

Dilepas dengan harga motor Yamaha R15 yang tinggi dikelasnya, motor baru ini hadir tak hanya menjual tampang semata. Dengan harga tersebut, Yamaha membenamkan mesin dengan performa terbaik untuk memuaskan konsumen setianya. Untuk mengimbangi desain, Yamaha menyematkan mesin handal berkapasitas 150 CC dengan teknologi SOHC 4 katup.

Mesin ini dikabarkan berbeda dengan mesin yang disematkan pada Yamaha New Vixion. Perbedaan paling menonjol tentu saja di sistem percepatan. Yamaha R15 hadir dengan sistem 6 percepatan yang tentu saja sangat membantu laju motor. Yamaha R15 juga mengadopsi ECU atau electronic control unit. Tambahan fitur DIASIL Cylinder, low friction dan forged piston membuat mesin lebih awet.

Yamaha juga menambatkan sistem bahan bakar teknologi injeksi. Gabungan semua teknologi tersebut membuat mesin balap ini terbilang kencang namun tetap irit.

Bonus  Helm replica Lorenzo

Sebagai produk andalan, tak heran Yamaha menghadirkan banyak bonus pada paket penjualan motor ini. Dari kabar yang berhembus, untuk beberapa pemilik Yamaha R15 akan mendapat hadiah bonus berupa replika helm dari Lorenzo.

Yamaha dikabarkan menyiapkan 1500 helm dengan desain khusus milik Lorenzo. Sayangnya, sekali lagi ini hanyalah helm replika, tentu kualitas helm hanya sebatas SNI tidak DOT yang asli digunakan pada standar motogp.

Service yang baik dari dealer motor Yamaha R15

Sebagai sebuah motor berfitur premium, tentu saja akan mendapat perawatan khusus pula. Pihak Yamaha dikabarkan memberikan 4 kali servis yakni servis di bulan 1, bulan ke 4, bulan ke 7 dan bulan ke 10.

Menariknya, pada service 1 produsen memberikan service gratis dan oli gratis sebagai bentuk pelayanan terbaik pada konsumen. Dengan harga motor terbaru serta berbagai promo dan kelebihan yang ditawarkan maka Yamaha R15 menyuguhkan sesuatu yang menarik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.