Khasiat Pohon Lamtoro atau Manding

Semoga bisa memahami ya judul diatas, soalnya saya tidak tahu nama lainnya. Ya, saya pakai saja pohon lamtoro alias pohon manding gitu deh.

Pohon Lamtoro tidak hanya disukai kambing saja lho. Malah terkadang saat ini masih digunakan untuk campuran sayuran, karena selain enak juga mengandung vitamin dan protein yang tinggi. Oh ya, kandungan seratnya juga banyak lho. Wah, jadi lupa saya, mau membahas kasiat pohon lamtoro. Beberapa khasiatnya antara lain:

1. Pohon lantoro mengandung zat yang seperti lendir

Zat tersebut mampu digunakan untuk menutup pendarahan pada saat terluka. Selain itu juga zat tersebut juga berfungsi untuk mengurangi pembengkakan sebagai akibat luka pada bagian dalam tubuh.

2. Kandungan seratnya tinggi

Karena kandungan seratnya yang tinggi maka pohon  lamtoro dapat digunakan untuk penyebuhan diare. Caranya kunyah buah lamtoro atau pucuknya yang masih muda kemudian telan sari airnya, namun pastikan yang dimakan dalam kondisi steril. Dijamin deh, berhenti diarenya. 🙂

3.Mengandung banyak vitamin

Vitamin yang terkandung dalam lamtoro mampu menahan radikal bebas, yang akhir-akhir ini menjadi musuh bagi gadis-gadis cantik. Tingginya vitamin C sangat bagus untuk metabolisme tubuh.

4. Nah ini nih yang pasti banyak makai: pohon lamtoro makanan favoritnya kambing. Ya, so pasti sangat bermanfaat bagi si kambing gitu deh.

Harapan saya dari semua itu, tentunya semua kelebihan-kelebihan tersebut mampu kita manfaatkan sebagai penemuan baru yang bisa digunakan oleh masyarakat luas dan dunia. Biar kita tidak mengekor teknologi. 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.