Merasakan Sejarah di Hotel Majapahit Surabaya

Surabaya, Surabaya adalah kota yang dikenal dengan sejarahnya akan memperjuangkan kemerdekaan NKRI seutuhnya, yang paling terkenal adalah tragedy 10 november. Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia kepada kolonialisme.

Bagi kalian yang ingin berwisata sambil mengenal sejarah Surabaya, alangkah baiknya bermalam di Hotel yang juga menjadi saksi sejarah yaitu Hotel Majapahit di Surabaya. Hotel ini adalah salah satu tempat yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia di Surabaya. Tragedi di Hotel ini terjadi pada tanggal 19 September 1945, Peristiwa ini diawali dengan sekelompok orang Belanda yang di pimpin oleh Mr. Pluegman mengibarkan bendera merah putih biru di puncak sebelah kanan hotel. kemudian para pejuang Kemerdekaan melakukan perobekan warna biru pada bendera Belanda yang tadinya merah putih biru, dengan demikian bendera itu menjadi merah putih yang melambangkan republic Indonesia. Peristiwa ini juga mengabitkan Mr. Pluegman terbunuh.

Hotel Majapahit sskarang sudah menjadi hotel yang modern namun penampilannya hampir sama seperti dulu, alasannya hotel ini tetao di buat klasik adalah biar tidak hilang akan kesan sejarah dari dalam hotel ini.Hotel Majapahit Surabaya adalah hotel yang paling di gemari oleh wisatawan lokal, selain bisa sekalian melihat sejarah, hotel ini juga berada di jantung kota Surabaya. Hotel Majapahit Surabay menawarkan kamar kamar dengan wifi gratis, dan yang paling menariknya lagi hotel ini sangat special akan kamar mandinya yang berlapiskan emas dan marmer. Hotel ini juga memiliki taman dengan nuansa sejarah yang kental. Hotel ini juga sudah dapat dengan mudah dipesan melalui Traveloka.

sejarah hotel majapahit

Hotel Majapahit Surabaya ini juga memiliki kamar yang bernuansakan sejarah,kamar di disain untuk seperti tempoe doeloe. Dari lampunya, tempat tidurnya, mejanya, jendelanya pokonya dari semuanya kalian yang menginap di hotel akan merasa seperti hidup di jaman dahulu. Kamar kamar di hotel ini juga dilengkapi fasilitas sepert,  AC, TV kabel, dan fasilitas membuat teh/kopi. Semua unitnya memiliki brankas dan ruang kerja yang lapang, sementara beberapa kamar menawarkan area tempat duduk.

hotel majapahit surabaya

Hotel Majapahit Surabaya juga menyediakan tempat hiburan seperti kolam renang out dor agar para tamu tidak bosan dan bisa bersantai di dalam hotel, kolam renang ini tidak terlalu besar memang tapi nyaman untuk bersantai, Spa di Hotel Majapahit Surabaya menawarkan berbagai perawatan kesehatan dan kecantikan untuk menyegarkan tubuh, pikiran, dan jiwa.Bagi anda yang gemar berolahraga hotel Majapahit ini juga menyediakan tempat olahraga berupa ruangan gym dan lapangan tenis.

hotel majapahit

Di hotel ini juga anda bisa merasakan makanan khas Euro-Asia di Indigo restaurant, hotel ini juga menyediakan makanan yang bercitarasakan Cina iti berada di Sarkies Seafood Restaurant. Anda juga bisa membeli berbagai macam kue di toko Deli. Untuk kenyamanan hotel ini juga menyediakan layanan antar jemput bagi para tamu yang ingin pergi ke Grand City Mall.

Hotel ini juga sangat cocok bagi para wisatawan karena letaknya yang dekat dengan berbagai macam tempat wisata seperti, Monumen Kapal Selam dapat dicapai hanya dalam 12 menit berjalan kaki, Museum Surabaya 0.8 km, Rumah Suci Bodhi Mandala 0.4 km, Monumen Gubernur Suryo 0.5 km, Gedung Balai Pemuda 0.8 km. Dan masih banayak tempat wisata lainnya. Yang lebih penting hotel Majapahit Surabaya hanya memerlukan waktu setengah jam untuk sampai ke Bandara Internasional Juanda.

2 Comments

  1. kalkulator Agustus 24, 2016
    • Agus Sugiyanto Agustus 24, 2016

Leave a Reply