Pantai Lovina, Tempat Wisata Di Bagian Utara Bali

Pantai Lovina – Sudah pernahkah kamu melihat pantai dengan pasir hitam? Jika selama ini kamu hanya mengetahui ketenaran pantai Bali yang berpasir putih saja, maka kamu perlu berkunjung ke pantai Lovina yang memiliki pasir hitam.

Ya benar sekali, pasir yang terdapat di pantai ini berwarna hitam tidak seperti pantai-pantai lainnya di pulau bali. Objek wisata pantai Lovina ini juga terkenal dengan nama objek wisata Kalibukbuk. Kita sangat menyarankan untuk berkunjung ke pantai ini jika kamu berlibur ke pulau Bali karena kamu akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa di pantai ini.

Bahkan kita mengatakan bahwa pemandangan yang pernah kamu lihat di pantai lain tidak akan sebanding dengan pemandangan di pantai ini.

Lokasi Objek Wisata Pantai Lovina

Untuk berkunjung ke objek wisata pantai Lovina yang terkenal dengan pasir hitamnya, kamu perlu melakukan perjalan kurang lebih 10 kilometer ke arah barat dari kota Singaraja. Tepatnya, lokasi objek wisata pantai Lovina ini terdapat di desa Kalibukbuk yang berada di kabupaten Buleleng. Oleh sebab itu, objek wisata ini juga dikenal dengan nama objek wisata Kalibukbuk seperti yang sudah kita utarakan sebelumnya.

Keindahan Pasir Hitam dan Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina

Seperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya bahwa pantai Lovina ini sangat terkenal karena memiliki pasir yang berwarna hitam. Namun bukan hanya pasir hitamnya saja yang membuat banyak turis mancanegara maupun domestik beramai-ramai berkunjung ke lokasi ini.

Ada satu lagi daya tarik yang membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung khususnya turis mancanegara. Atraksi lumba-lumba yang bisa disaksikan di tengah laut. Ada ratusan lumba-lumba yang bisa kamu saksikan jika berlayar ke tengah laut sebelum matahari terbit.

Selain dapat melihat ratusan lumba-lumba yang jarang bisa kita temui, kitapun memiliki kesempatan melihat pemandangan matahari terbit. Atraksi lumba-lumba ini bisa kita nikmati kurang lebih sekitar 3 jam mulai pukul 6 hingga 8 pagi waktu Indonsia bagian tengah.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan alam dan juga atraksi lumba-lumba, kamu bisa menginap di penginapan yang memiliki tarif yang tidak terlalu mahal. Bahkan ada beberapa penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba dan juga kebun binatang kecil di dalam penginapan.

Sebelum kau menentukan rute untuk berkunjung ke objek wisata pantai Lovina ini, kita menyarankan untuk melewati rute Bedugul untuk menuju pantai Lovina. Hal ini dikarenakan di daerah Bedugul, kita bisa melihat objek wisata hutan lindung terlebih dahulu sebelum menuju ke objek wisata pantai pasir hitam Lovina.

Rute perjalanan menuju ke pantai Lovina melalui daerah Bedugul membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Namun kamu perlu berhati-hati dalam perjalanan karena jalanan rute ini berkelok-kelok dan bergunung-gunung. Bagaimana? Cukup mengasyikkan bukan berkunjung ke pantai yang terkenal karena memiliki pasir berwarna hitam ini?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.