Tips Cetak Id card Dengan Sederhana

Membuat id card sudah banyak caranya mulai dari yang sederhana bahkan secara memakai mesin yang bisa satu sisi atau dua sisi dalam id card . Karena memang cara atau teknik dalam cetak id card mulai berkembang karena juga banyak jenis jenis id card yang harus dibuat sehingga mau tidak mau cara mencetaknya pun juga bermacam macam dan berkembang . Kita akan membahas bagaimana mencetak id card dengan secara sederhana .

Pertama tentukan apa yang perlu kita siapkan terlebih dahulu seperti komputer yang bisa digunakan untuk pengolah gambar karena akan digunakan untuk membuat desain pada id card sehingga harus menggunakan komputer yang dapat pengoalh gambar  ,

Lalu siapkan juga printer tinta karena printer ini banyak dan beragam jenisnya kita menyarankan agar menggunakan printer yang menggunakan tintan infus supaya ketika kita mencetak id cardnya agar lebih irit , Tidak ketinggalan menggunakan mesin laminating untuk mesin laminating ini juga sudah mulai beragam dari bentuknya yang besar serta  yang kecil kita juga dapat menggunakan mesin press yang biasa untuk ktp itu atau juga banyak sekali dalam internet cara melaminating dengan sederhana seperti menggunakan setrika dan lain lain tetapi itu tidak diperuntukkan untuk cetak id card karena bbisa membuat hasil id card menjadi tidak maksimal. 

Mesin plong id card mesin ini juga mudah dicari jika kalian anak kuliahan atau pegawai kantoran seharusnya ini sudah selalu ada ditas kalian . Kedua , mempersiapkan bahan bahan untuk mencetak id card seperti Kertas PVC , dalam mencetak id card kita juga harus menggunakan kertas khusus tidak boleh menggunakan kertas sembarangan

Saat cetak id card memang yang terkenal atau sering digunakan adalah kertas PVC sehingga kita juga harus memakai kertas PVC karena kertas tersebut juga bagus kualitasnya , tebal dan bagus untuk id card jangan sesekali mencoba mencetak id card menggunakan kertas hvs karena mungkin hasilnya akan sangat berbanding kebalik kemudian penggaris plastik ini nanti akan sangat dibutuhkan ini juga sudah pasti ada ditas kalian jika kalian masih seorang mahasiswa atau siswa jika kalian tidak punya bisa pinjam punya adik kalian dulu mungkin atau bisa alternative lain dengan menggunakan sisi dari kartu atm , sim , atau ktp dan juga id card bekas . Ketiga , Jika sudah menyiapkan semuanya kita mulai mencetak id card dengan cara menyiapkan dulu gambar atau desain untuk id cardnya tergantung ukuran yang ingin kalian buat ( ukuran id card standard 5,4 x 8,6 cm) .

Keempat , kita memotong kertas PVC tadi pada bagian yang transparan menjadi empat bagian agar kita mudah saat mencetak di printer tadi dan juga memotong PVC warna putih menjadi delapan bagian sesuai desain atau gambar pada id card yang telah kita buat tadi . Kelima , Cetak bagian PVC yang halus atau licin ini sering keliru dalam mencetak pada kertas PVC sehingga perlu diingat . Keenam , Ketika sudah selesai dicetak kita tunggu sampai tintanya dingin atau mongering agar hasil terlihat bagus lalu jika sudah tinta mengering lepaskan plastic pada kertas PVC warna putih tadi dan dilepas kedua sisinya . Terakhir jika sudah tinggal dilaminating menggunakan alat laminating dengan suhu 160 derajat dan id card siap digunakan . Terlalu ribetkan jika kita menggunakan cara yang sederhana ? kits bisa membeli alat printer yang lebih canggih agar lebih mudah dan cepat cetak id card di ist.co.id tempat segala printer.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.